Covid-19 Varian Baru Merebak di Batam, Polda Kepri Perketat Prokes

Selasa, 15 November 2022 | 07:09:14 WIB
Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Harry Goldenhardt

GLOBALKEPRI.COM.BATAM- Hampir separuh kasus COVID-19 Omicron subvarian XBB di Indonesia berasal dari Batam. Banyaknya temuan itu membuat kepolisian kembali menggalakkan imbauan penerapan protokol kesehatan.

"Polresta dan polres jajaran terus menggalakkan edukasi dalam penegakan disiplin terutama dalam penggunaan masker," kata Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Harry Goldenhardt, Senin (14/11/2022).

Harry menyebutkan dalam melakukan antisipasi penyebaran subvarian XBB, seluruh polsek di wilayah Kepri akan kembali membuka gerai vaksinasi untuk masyarakat, sembari memperketat prokes.

"Kita akan koordinasi dengan Pemprov Kepri, jika bisa ikut mendistribusikan dan memberikan vaksinasi untuk masyarakat yang belum melakukan vaksinasi dosis 3 atau booster. Silahkan koordinasi dengan Polsek terdekat," ujarnya.

"Kita yakin jika masyarakat juga tertib dengan penerapan protokol kesehatan maka bisa melewati ini semua," tambahnya.

Sebelumnya Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kepri Tjetjep Yudiana mengatakan untuk antisipasi varian XBB Pemprov Kepri akan melakukan pengetatan Sesuai dengan edaran Kemendagri.

"Selain itu juga Pemprov Kepri mempercepat vaksinasi booster untuk masyarakat. Dinkes kabupaten kota di Kepri juga diminta untuk melakukan tracing kontak erat ke masyarakat dan pengaktifan kembali posko PPKM ditingkatkan kelurahan dan desa," ujarnya Jumat (11/11/2022) lalu.

"Belum pembatasan ketat karena PPKM itu berdasarkan level. Saat ini masih kita level 1. Kalau meningkatkan lagi, kemungkinan akan ke level 2 atau 3. Bisa saja ada lagi pembatasan seperti dulu," tutupnya. **

Tags

Terkini