Jelang Nataru, Pedagang di Tanjungpinang Keluhkan Sepi Pembeli

Selasa, 06 Desember 2022 | 17:04:54 WIB
Pedagang Pasar Puan Ramah Km 7 Tanjungpinang

GLOBALKEPRI.COM. BATAM - Jelang Natal dan Tahun (Nataru) Tahun 2022 harga bahan pokok di Tanjungpinang belum mengalami kenaikan yang signifikan, hal itu disampaikan langsung oleh pedagang Pasar Puan Ramah Km 7 samping Kantor Disdukcapil Kota Tanjungpinang, Selasa (6/12/2022).

Salah satu pedagang Pasar Puan Ramah Kota Tanjungpinang, Ade mengatakan harga bahan pokok masih standart dan belum ada kenaikan.

"Harga bawang merah india Rp.16.000/kg, bawang merah Jawa dan bawang putih Rp.40.000/kg , cabe rawit dan cabe merah 50.000/kg , sedangkan untuk cabe hijau biasanya Rp.40.000/kg sekarang menjadi Rp.50.000/kg," ujarnya.

Selanjutnya, Ade juga mengeluhkan keadaan pasar yang sepi membuat omsetnya menurun sangat drastis.

"Jelang Nataru ini masih sepi, setiap hari juga sepi karna disini juga jauh dari kendaraan umum ,jadi pembeli tidak banyak yang kesini. Omset saya jauh menurun kak dari yang dulu masih di pasar lama, terasa sangat jauh perbedaannya. Semoga saja pasar baru cepat selesai, supaya kami disini bisa kembali berjualan seperti dulu yang banyak pengunjung," jelasnya.

Diketahui Pasar Puan Ramah ini buka dari pukul 05.00-16.00 WIB, namun pantauan media ini pada siang hari hanya beberapa lapak pedagang masih terisi untuk menjajakan dagangannya dan terdapat beberapa lapak yang kosong akibat pedagang pulang kerumah masing-masing.

Tags

Terkini