Kapolda Kepri Tinjau Langsung Korban Longsor di Serasan Natuna

Selasa, 07 Maret 2023 | 17:19:27 WIB
Kapolda Kepri, Irjen Pol Tabana Bagun, setelah tiba di Kabupaten Natuna, Selasa (7/3/2023). (Ist)

 GLOBALKEPRI.COM. NATUNA - Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun berkunjung ke Natuna untuk meninjau langsung korban bencana longsor di Desa Air Nusa, Kecamatan Serasan Timur, Kabupaten Natuna.

Polda Kepri juga menerjunkan 25 personel tambahan untuk mengevakuasi para korban terdampak longsor. Selain itu, sebanyak 95 personel gabungan dari TNI, Basarnas dan stakeholder lainnya turut menurunkan personelnya untuk membantu proses evakuasi.

"Saat ini sudah ada 25 orang personel yang dikirimkan ke sana untuk membantu petugas lainnya yang juga dikirimkan ke sana. Kami juga pastinya akan menambah jumlah personel sesuai yang dibutuhkan," kata Irjen Pol Tabana Bangun, Selasa (7/3/2023).

Dijelaskannya, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah serta petugas bencana daerah terkait kejadian ini. "Saat ini kami masih berupaya mendapatkan informasi di lokasi kejadian, supaya bisa mengetahui dampak dari longsor tersebut, agar petugas nantinya bisa mengetahui apa yang harus dilakukan," ujarnya.

Kapolda menegaskan, pihaknya juga akan semaksimal mungkin melakukan upaya pertolongan saat di lokasi kejadian. "Karena ini sangat penting sebagai aksi kemanuasiaan, Polda Kepri akan berupaya semaksimal mungkin ketika bertugas di lapangan untuk menolong masyarakat," tutupnya.

Sebagaimana diketahui, hingga saat ini sebanyak 42 orang dinyatakan hilang, 10 orang meninggal dunia, 4 orang luka berat dan 4 orang dinyatakan kritis.

Tags

Terkini