Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina Ajak Perempuan Jadi Penenang Keluarga dan Lingkungan

Senin, 23 September 2024 | 16:35:20 WIB
Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Ath Thoriq, Sei Beduk, Batam, Minggu (22/9/2024). (Foto: Net)

GLOBALKEPRI.COM, BATAM – Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina, menghadiri pengajian umum dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Ath Thoriq, Sei Beduk, Batam, Minggu (22/9/2024). Acara ini juga dimeriahkan dengan lomba bunga telur antar majelis taklim se-Kecamatan Sei Beduk.

Dalam sambutannya, Marlin menekankan pentingnya meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW, khususnya bagi kaum perempuan. Ia mengingatkan bahwa peringatan Maulid Nabi menjadi momen refleksi bagi umat Islam untuk mencontoh akhlak Nabi dalam kehidupan sehari-hari.

“Perempuan adalah karunia Allah SWT. Dengan adanya perempuan, laki-laki akan mendapatkan ketenangan lahir dan batin,” ujar Marlin. Ia menambahkan, perempuan memiliki peran penting dalam menyebarkan energi positif, seperti cinta dan kasih sayang, baik dalam keluarga maupun lingkungan sekitar.

Marlin juga mengajak ibu-ibu yang hadir untuk senantiasa menjadi sumber ketenangan dalam berbagai situasi. Menurutnya, perempuan memiliki kekuatan untuk menciptakan harmoni di rumah tangga dan komunitas, serta menjaga keluarga dari perbuatan yang mendatangkan dosa.

“Ibu-ibu, kita harus selalu mendoakan pasangan kita agar menjadi pelindung dan menghargai perempuan,” kata Marlin, mengingatkan pentingnya peran perempuan dalam membangun hubungan keluarga yang harmonis.

Lebih lanjut, Marlin mengajak para perempuan untuk tidak ikut campur dalam urusan orang lain dan fokus pada perbaikan diri serta keluarga. “Hidup kita hanya sementara. Setiap perbuatan akan kita pertanggungjawabkan sendiri, jadi jangan pernah mengganggu urusan orang lain,” pesannya.

Ia juga berpesan agar selalu mendoakan orang-orang yang mungkin berbuat tidak baik kepada kita, agar mereka mendapatkan hidayah dari Allah SWT. “Tidak perlu mengurus urusan orang lain. Kita urus diri kita sendiri dan keluarga kita,” tutup Marlin.

Masjid Ath Thoriq di Sei Beduk menjadi salah satu pusat kegiatan keagamaan yang aktif menggelar pengajian dan kegiatan majelis taklim. Kecamatan Sei Beduk sendiri dikenal sebagai wilayah yang memiliki partisipasi tinggi dalam kegiatan keagamaan, terutama dalam memperingati hari-hari besar Islam, seperti Maulid Nabi Muhammad SAW.

Tags

Terkini