ASDP Cabang Batam Berikan Beasiswa untuk Putra-Putri TNI-Polri di Kepri Senilai Ratusan Juta

Jumat, 18 Oktober 2024 | 17:09:45 WIB
ASDP Cabang Batam saat menyalurkan bantuan beasiswa kepada siswa putra-putri TNI dan Polri di Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (17/10/24) di Mapolda Kepri. (ist)

GLOBALKEPRI.COM, BATAM - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Batam menyalurkan bantuan beasiswa kepada 32 siswa putra-putri TNI dan Polri di Provinsi Kepulauan Riau, dengan total nilai mencapai Rp 160 juta. Program ini merupakan bagian dari inisiatif “BUMN Berkolaborasi” sebagai bentuk Bakti BUMN dalam mendukung pendidikan anak-anak pahlawan bangsa.

“Sebanyak 22 beasiswa diberikan di Batam, dan sisanya di Natuna serta Tanjungpinang,” ungkap Hermin Welkis, General Manager PT ASDP Kota Batam, Kamis (17/10/2024).

Hermin menjelaskan bahwa program ini merupakan agenda tahunan, dengan Kepulauan Riau mendapatkan kuota 32 beasiswa tahun ini. “Saat ini, penyerahan sudah dilakukan di Kota Batam, dan kami akan melanjutkannya ke Natuna dan Tanjungpinang,” tambahnya.

Program ini mendapatkan sambutan positif dari kepolisian. AKBP Purnoto, perwakilan Polda Kepulauan Riau, menyampaikan apresiasi dan dukungannya. “Kami berharap program ini dapat terus membantu anak-anak putra-putri TNI-Polri,” katanya.

Firdaus, perwakilan orang tua penerima beasiswa, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan tersebut. Program beasiswa ini diharapkan dapat memotivasi putra-putri TNI-Polri untuk terus semangat dalam menempuh pendidikan.

Inisiatif ini juga merupakan bentuk penghargaan BUMN terhadap pengabdian TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI. (*).
 

Tags

Terkini