Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polda Kepri Salurkan Ribuan Paket Sembako ke Masyarakat

Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polda Kepri Salurkan Ribuan Paket Sembako ke Masyarakat
Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman saat kegiatan penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu. (Istimewa)

GLOBALKEPRI.COM. Batam - Menyambut hari Bhayangkara ke-76 yang akan jatuh pada 1 Juli 2022, Polda Kepulauan Riau (Kepri) salurkan 8.770 paket sembako dan 13.700 masker untuk masyarakat Kepri.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kepri, AKBP Tri Yulianto mengatakan, bantuan ini akan disalurkan kepada masyarakat kurang mampu, yayasan yatim piatu dan purnawirawan Polri serta Warakauri (Isteri seorang Militer atau purnawirawan yang saat suaminya masih bertugas gugur atau meninggal dunia, masih menjadi Isteri yang sah menurut peraturan yang berlaku) yang ada di wilayah Kepri.

"Untuk penyerahan bantuan sosial di Polda Kepri ada 8.770 paket sembako, kemudian juga ada bantuan 13.700 masker," kata AKBP Tri Yulianto usai pelepasan penyaluran paket sembako di Polda Kepri, Senin (20/6/2022).

Selain bantuan sosial berupa paket sembako, Tri menyebutkan bahwa pihaknya juga melakukan kegiatan-kegiatan bakti sosial di tempat-tempat ibadah seperti Masjid, Gereja, Vihara dan Klenteng.

"Untuk kegiatan-kegiatan bakti sosial di tempat-tempat ibadah itu ada 25 Masjid, dan ada juga di beberapa Gereja, Vihara ataupun Klenteng," ujarnya.

Kegiatan Bakti Sosial dan Bantuan Sosial ini serentak dilakukan di seluruh Kepolisian Daerah di 34 Provinsi dalam rangka menyambut hari Bhayangkara Polri ke-76 tahun 2022.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara daring ini diharap bisa membantu masyarakat yang membutuhkan dan dapat menjaga kerukunan antar umat beragama, nilai-nilai toleransi antar umat beragama, serta sebagai wujud hadirnya negara dalam membantu kebutuhan dasar masyarakat.
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index