Diguyur Hujan, Sejumlah Ruas Jalan di Tanjungpinang Terendam Banjir

Diguyur Hujan, Sejumlah Ruas Jalan di Tanjungpinang Terendam Banjir
Salah satu titik banjir di Kota Tanjungpinang, Senin (20/6/2022). (Foto: Devi Handiani)

GLOBALKEPRI.COM.  Tanjungpinang - Curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi beberapa hari terakhir di wilayah Tanjungpinang, memunculkan kembali persoalan lama yang belum dituntaskan pemerintah, seperti banjir yang di sejumlah ruas jalan, Senin (20/6/2022).

Banjir ini terpantau di wilayah Km 9 dan sekitarnya; Km 8 Atas; Km 16 dan beberapa titik lainnya. Persoalan ini bukan hal baru lagi, kendati mucul setiap kali hujan, tetap saja belum bisa tertangani.

Kadis PUPR Tanjungpinang, Zulhidayat, mengatakan, pihaknya akan berkolaborasi dengan Pemprov Kepri serta Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) untuk menuntaskan persoalan banjir tersebut.

"Insya Allah, mohon doa dari masyarakat. Semoga ikhtiar kita membuahkan hasil sesuai harapan masyarakat," kata dia, lewat pesan WhtasApp.

Zulhidayat berpesan kepada masyarakat agar turut berpartisipasi menjaga kebersihan drainase di lingkungan masing-masing dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Juga serta bersama-sama mengawasi pembukaan/pematangan lahan tanpa izin yang sedimennya berpotensi memperkecil dimensi saluran drainase kita," pungkas Zulhidayat.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index