Warga Pulau Kasu Antusias Dapat STB Gratis

Warga Pulau Kasu Antusias Dapat STB Gratis
Warga Pulau Kasu, Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam saat antre mendapatkan bantuan STB, beberapa waktu lalu. (Ist)

GLOBALKEPRI.COM. Batam - Warga Kelurahan Kasu, Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam, mengaku senang menerima bantuan set top box (STB) dari pemerintah. Karena alat tambahan ini bisa digunakan untuk menikmati siaran TV digital.

"Tentunya kami senang karena STB ini gratis yang dibagikan pemerintah. Kami juga bersyukur karena pemerintah memperhatikan kami warga pulau," kata Jura, Senin (20/6/2022).

Ia mengatakan, STB dibagikan Kenminfo melalui pihak kelurahan dua pekan lalu. Namun, demikian pihaknya harus membeli antena sebagai alat tambahan sebagai penyambung dari STB.

"Katanya harus beli antena lagi untuk menyambung ke STB ini. Kami salah satu masyarakat yang menerima PKH dari Kemensos," ujarnya.

Nurul mengakui, beberapa siaran sudah banyak menghilang hanya ada beberapa yang masih ada. Tetapi, mereka masih bisa menonton meskipun siaran berkurang.

"Iya sudah berkurang saat ini hanya ada beberapa chanel saja yang bisa ditonton. Makanya, takut juga kalau tiba-tiba dihapus, karena itukan hiburan buat kami," lanjutnya.

Hal senada juga diutarakan, Camat Belakang Padang, Yudi Admaji. Saat ini, hanya ada beberapa siaran yang bisa ditonton.

Mengenai Set Top Box, kata Yudi, sebagian masyarakat masih belum tahu bagaimana teknis pemasangannya. "Kalau siaran masih ada cuman tinggal beberapa saja. Seperti, Trans TV, I News, MNC, dan Indosiar. Mungkin masih proses peralihan. Kita berharap semua warga kurang mampu di Belakang Padang dapat STB," kata Yudi.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index