Polsek KKP Batam Amankan Lonjakan Penumpang Kapal Kelud Jelang Idul Adha 2022

Polsek KKP Batam Amankan Lonjakan Penumpang Kapal Kelud Jelang Idul Adha 2022
Personel Polsek KKP Batam Saat Melakukan Pengamanan di Pelabuhan Batu Ampar Batam. (Istimewa)

GLOBALKEPRI.COM. Batam - Menjelang Hari Raya Idul Adha 2022, terjadi lonjakan penumpang KM Kelud. Polsek Kawasan Pelabuhan (KKP) Batam berikan pengamanan untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang.

Kapolsek KKP Batam, AKP Yusriadi Yusuf mengatakan lonjakan penumpang ini sudah terasa sejak beberapa trip sebelumnya, tujuan Jakarta-Batam-Medan.

Dijelaskannya, lonjakan penumpang ini disebabkan oleh libur sekolah dan menjelang perayaan hari raya Idul Adha 2022.

"Untuk hari ini penumpang yang akan berangkat dari Batam menuju Medan sebanyak 2.304 orang dan penumpang yang tiba dari Jakarta ke Kota Batam sebanyak 1.546 orang," kata Yusriadi, Kamis (7/7/2022).

Selain libur sekolah dan menjelang lebaran Idul Adha, tingginya harga tiket pesawat menjadi salah satu faktor lonjakan penumpang yang cukup drastis. Diperkirakan jumlah penumpang akan terus bertambah hingga sebelum Hari Raya Idul Adha mendatang.

"Polsek Kawasan Pelabuhan Batam dalam pengamanan hari ini menurunkan 10 Personil dan Dibantu oleh TNI AL 2 personil, Ditpam 20 personil, Karantina Kesehatan 10 personil, KSOP Khusus Batam 10 personil serta Bea dan Cukai 8 personil," ujarnya.

Selain melaksanakan pengamanan, personel Polsek Kawasan Pelabuhan Kota Batam juga menyampaikan himbauan protokol kesehatan kepada penumpang KM Kelud.

"Himbauannya untuk selalu mematuhi prokes dengan memakai masker, rajin mencuci tangan, serta menjaga jarak," tutupnya.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index