Dirjen Perhubungan Laut Resmikan Kantor KSOP Khusus Batam

Dirjen Perhubungan Laut Resmikan Kantor KSOP Khusus Batam
Dirjen Hubla Kemenhub RI, Arif Toha Tjahjagama bersama Forkopimda Batam saat peresmian Kantor KSOP Khusus Batam di Jalan RE Martadinata, Tanjung Pinggir, Kecamatan Sekupang, Batam

GLOBALKEPRI.COM. BATAM  -  Kementerian Perhubungan, melalui Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Arif Toha Tjahjagama, meresmikan Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Khusus Batam di Jl RE Martadinata, Tanjung Pinggir, Kecamatan Sekupang, Jumat (8/7/2022) siang.

Dirjen Arif Toha, menyampaikan berdirinya kantor baru KSOP Khusus Batam diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di dunia pelayaran.

"Perairan Kepualaun Riau sangat luas juga berbatasan dengan jalur internasional purlu diperkuat dengan berbagai saran dan prasaran dalam menghujudkan keselamatan, keamanan didunia maritim," kata mantan Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Perhubungan Laut itu.

Lanjutnya, berdirinya Kantor KSOP Khusus Batam tidak lepas dari kolaborasi yang baik dan sinergi Pemerintah Pusat maupun Daerah, dalam mewujudkan ekosistem yang kondisif bagi pelayaran dan dunia maritim di Kepri.

"Kami harapkan serginitas dan kerja sama antar intansi di Kepri lebih balik lagi. Karena Kepri berbatasan langsung dengan jalur internasional," tegasnya.

Sementara Kepala KSOP Khusus Batam, Revolindo, menyampaikan pembangunan kantor baru yang berada tepat di depan Kantor Pelni seluas 3.000 meter dilakukan sejak September 2021 hingga diresmikan, hari ini.

"Pengerjaan kantor baru sesuai target yang telah ditentukan. Anggaran yang digunakan melalui APBN sebesar Rp 18,4 miliar," kata Revo dalam laporannya.

Dalam peresmian KSOP Khusus Batam juga memberikan life jaket dan sertifikat pelayaran kepada pelaku usaha di Batam.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index