Idul Adha 1443 H, Kejari Batam Potong 1 Ekor Sapi Kurban

Idul Adha 1443 H, Kejari Batam Potong 1 Ekor Sapi Kurban
Kepala Seksi Intelejen (Kasi Intel) Kejari Batam, Riki Saputra. (Paskalis RH/BTD)

GLOBALKEPRI.COM. BATAM - Untuk merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah yang jatuh pada 9 Juli 2022, Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam akan memotong 1 ekor Sapi sebagai hewan kurban.

Menurut Kepala Seksi Intelejen (Kasi Intel) Kejari Batam, Riki Saputra, seluruh daging potong itu akan dibagikan ke berbagai kalangan, baik internal hingga masyarakat umum.

"Untuk merayakan hari raya Idul Adha, Kejari Batam akan berkurban 1 ekor sapi. Pemotongan sendiri akan dilakukan pada Senin (11/7/2022)," kata Riki saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (8/7/2022).

Satu ekor sapi yang akan dikurbankan, kata dia, berasal dari hasil urunan para Jaksa serta para pegawai di lingkungan Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam.

"Alhamdulillah, pada tahun ini kita masih diberikan Kesehatan dan rizki oleh Allah SWT untuk berkurban di Hari Raya Idul Adha," ujar Riki.

Nantinya, kata dia lagi, paket atau bungkusan berisi daging qurban akan diberikan kepada beberapa panti asuhan di Kota Batam, sementara sisanya akan diberikan kepada para purnaja dan semua staff dan pegawai di Kejari Batam.

Melalui ibadah kurban ini pula, Riki berharap baik untuk dirinya maupun bagi jajaran di Kejari Batam agar bisa memberikan suasana nyaman dan tenang serta terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan selama menjalankan tugas dan pekerjaan sehari-hari.

Momentum Idul Adha, lanjutnya, merupakan salah satu moment untuk bersukaria bagi umat muslim, sekaligus meneladani ketaatan Nabi Ibrahim AS saat di perintah oleh Allah SWT untuk berkorban menyembelih anaknya. Namun karena ketaatan dan kepatuhannya, Allah berkenan menggantinya dengan hewan sebagai bentuk pengorbanan.

"Daging kurban yang dibagikan diharapkan dapat dinikmati dan dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan, dimana saat ini situasi masih dalam keadaan memprihatinkan yakni pandemi covid-19," pungkasnya.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index