PGSI Bintan Siapkan Atlit Gulat Porprov Kepri 2022 di Tengah Keterbatasan Fasilitas

PGSI Bintan Siapkan Atlit Gulat Porprov Kepri 2022 di Tengah Keterbatasan Fasilitas
Kegiatan latihan atlit gulat Bintan menjelang perhelatan Porprov Kepri 2022. (CR-22)

GLOBALKEPRI.COM.  BINTAN - Bintan - Menyongsong Pekan Olahraga Provisi (Porprov) Kepri yang akan diselenggarakan pada November 2022, pengurus Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Bintan sudah mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk seleksi atlit.

"Walau sangat minim fasilitas, namun tidak mengurangi semangat atlit dan pengurus PGSI Bintan untuk ambil bagian guna menyukseskan perhelatan Porprov Kepri," ungkap Ketua PGSI Bintan, Dafit Marjan kepada BATAMTODAY.COM di Serikuala Lobam Bintan, Senin (11/7/2022).

Dafit menyampaikan, di tengah keterbatasan pihaknya tetap menjalankan organisasi dan mempersiapkan atlit. Hal itu berkat semangat anak-anak muda dan dukungan para orang tua.

"Bersyukur, sejak terbentuk masing-masing pengurus menjalankan perannya masing-masing. Hingga memiliki sejumlah atlit yang dipersiapkan untuk Porprov Kepri," katanya.

Salah satunya, atlit yang dipersiapkan dalam perhelatan empat tahunan tersebut melalui penjaringan yang dilaksanakan seleksi pada Juni 2022 lalu. Dari seleksi tersebut, ada 11 orang atlit yang dipilih dan akan mewakili Bintan yang terus dipersiapkan untuk ajang Porprov 2022.

Dijelaskan, usai seleksi langsung mengikuti latihan yang ketat, dimana direncanakan pada bulan September mendatang, akan ada penyaringan kembali. Atlet yang memiliki progres terbesar akan dikirim mewakili Kabupaten Bintan.

"Semoga pemerintah mulai dari bupati, dinas dan jajarannya hingga penggiat olaharaga lainnya bisa memberikan perhatian terhadap generasi muda yang menyalurkankan bakatnya, melalui berbagai bidang olahraga," harapnya.

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index