MTQ IX Kepri di Anambas, Salak Sari Intan di Stand Bazar Bintan Jadi Cemilan Favorit

MTQ IX Kepri di Anambas, Salak Sari Intan di Stand Bazar Bintan Jadi Cemilan Favorit
Bupati Anambas Abdul Harris menikmati buah salak Sari Intan di Stand bazar Kabupaten Bintan. (Istimewa)

GLOBALKEPRI.COM. Anambas - Stand Bazar Kabupaten Bintan tampil dengan nuansa Melayu dengan corak warna hijau muda dan kuning dipadu ornamen ukiran yang menjadi ciri khas Melayu. Hal tersebut menambah semarak Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) IX Tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Perhelatan MTQ Provinsi Kepri sudah mulai, ditandai dengan peresmian Stand Bazar MTQ di halaman Mesjid Agung Baitul Ma'mur Anambas, oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Anambas, yang juga selaku ketua Dekranasda Anambas, Heryana Abdul Haris, Rabu (13/7/2022) petang.

Berbagai produk asli Bintan juga dipamerkan, seperti salak sari intan, produk batik mak yong asli Bintan, kerajinan berbahan dasar tulang ikan, cemilan kerupuk berbahan dasar ikan tenggiri, hingga produk madu kelulut.

"Salak Sari Intan bahkan menjadi cemilan favorit saat kunjungan perdana rombongan Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris. Pada saat pameran stand bazar resmi dibuka," ujar Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Bintan, Wan Rudi Iskandar.

Diketahui Salak Sari Intan Kabupaten Bintan merupakan varietas unggulan dengan tiga varietas unggul baru (VUB) salak yaitu Sari Intan 48, Sari Intan 295, dan Sari Intan 541 yang mempunyai keunggulan rasa manis, tidak sepat serta daging buahnya yang tebal.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index