Gubernur Ansar Resmikan Jalan SP II Siantan Anambas

Gubernur Ansar Resmikan Jalan SP II Siantan Anambas
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Bupati Anambas, Abdul Haris saat peresmian Jalan Selayang Pandang II. (Alfredy/BTD)

GLOBALKEPRI.COM. ANAMBAS - Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad bersama Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris menandatangani prasasti Jalan Selayang Pandang II. Ini sebagai pertanda, bahwa Jalan Selayang Pandang II sudah diresmikan.

"Bisa kita lihat, bahwa pembangunan Jalan SP II untuk kepentingan masyarakat yang tujuannya untuk menghubungkan silaturahmi antar masyarakat dan meningkatkan perekonomian masyarakat," ucap Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad, Kamis (14/7/2022).

Seperti diketahui, pembangunan Jalan Selayang Pandang II Siantan merupakan proyek sharing 50:50 antara Provinsi Kepri dan Pemkab Anambas, dimana anggarannya mencapai Rp 77, 4 miliar.

Pembangunan jalan tersebut dimulai sejak tahun 2019 dan dinyatakan rampung pada Desember 2021. Artinya, Jalan SP II masih dalam tahap pemeliharaan dari kontraktor pemenang tender yaitu PT Ganesa Bangun Riau Sarana.

Meski demikian, Januari 2022 lalu, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas sudah melakukan tepung tawar, dan jalan tersebut dibuka agar mempermudah akses masyarakat.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index