Roby Kurniawan Tegaskan Tidak Ada Jual Beli Jabatan di Pemkab Bintan

Roby Kurniawan Tegaskan Tidak Ada Jual Beli Jabatan di Pemkab Bintan
Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan. (Harjo/BTD)

GLOBALKEPRI.COM. BINTAN - Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menegaskan tidak ada jula beli jabatan di Pemkab Bintan. Para pejabat diamanahakan sesuai dengan kemampuan mereka masing-masing.

"Mereka yang dilantik tidak ada yang namanya jual beli jabatan, karena sesuai kemampuan dan sesuai prosedur serta mekanismenya," tegas Roby Kurniawan usai pelantikan 11 pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemkab Bintan di aula kantor Bupati Bintan, di Bandar Seri Bintan, Jumat (15/7/2022).

Dimana kata Roby, dari kesemua yang dilantik, dipercayakan bisa membawa kebaikan dan untuk kemajuan Bintan kedepannya.

"Jabatan adalah amanah, yang harus segera dilaksanakan adan secepatnya, karen dibutuhkan pula untuk waktu cepat," ujarnya.

Terkait masih belum diisinya untuk Kepala Dinas Kependudukan dan catatan sipil (Dukcapil) Bintan. Ia menjelaskan pihak sudah mengusulkan ada tiga nama kepada kementerian untuk disetujui.

Dari nama yang diusulkan, sudah di interview langsung oleh pihak kementerian, dan menunggu hasilnya. Tiga nama yang diusulkan, diantaranya Herika, Rusli dan Darmais.

"Kemeneterian yang langsung melakukan interview, dan masih menunggu hasilnya siapa yang nantinya ditetapkan," katanya.

Tidak hanya itu, Roby juga menyampaikan terkait evaluasi kinerja seluruh ASN akan dilakukan secara terus menerus.

"Kalau memang ada yang dinilai belum maksimal, jelas akan dievaluasi. Baik dilakukan pembinaan hingga sanksi lainnya, yang tentunya tetap keputusan pada kementerian. Kalau memang ada alasan yang jelas, pihak kementerian jelas akan menyetujuinya," pungkasnya.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index