Dilantik Jadi Kadisbudpar Bintan, Roby Mintan Arif Sumarsono Bangkitkan Sektor Pariwisata

Dilantik Jadi Kadisbudpar Bintan, Roby Mintan Arif Sumarsono Bangkitkan Sektor Pariwisata
Plt Bupati Roby Kurniawan bersama 11 pejabat tinggi pratama dan unsur Forkopimda Bintan, usai acara pelantikan, Jumat (15/7/2022). (Foto: Harjo)

GLOBALKEPRI.COM, BINTAN - Plt Bupati Roby Kurniawan, mengakui sektor pariwisata merupakan penyumbang PAD terbesar untuk Kabupaten Bintan. Namun, dengan adanya pandemi dua tahun terakhir, pariwisata dan sektor lainnya, mengalami keterpurukan.

Membangkitkan kembali sektor pariwisata itu bukan hal yang mudah. Untuk itu, Arif Sumarsono, yang telah dilantik menjadi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bintan, diharapkan bisa melakukan lompatan-lompatan dan inovasi, agar sektor unggulan di Kabupaten Bintan itu bisa kembali bangkit.

"Tugas dan tanggung jawab Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bintan, tentu menjadi salah satu yang terberat," kata Roby Kurniawan, usai melantik 11 Pejabat Tinggi Pratama di lingkup Pemkab Bintan, Jumat (15/7/2022) kemarin.

Dikatakan Roby, selain membangkitkan kembali sektor pariwisata agar kembali menjadi sektor andalan untuk PAD, tetap harus memperhatikan kearifan lokal yang inti melestarikan seni dan budaya lokal Bintan.

"Kita meminta agar kearifan lokal, seperti kesenian makyong dan lainnya, bisa ikut diberdayakan sebagai bentuk melestarikan kearifan lokal di sektor pariwisata," harapnya.

Diketahui, pengelola pariwisata Lagoi dan Pemkab Bintan, juga terusmelakukan berbagai upaya untuk terus meningkatkan kunjungan wisatawan ke Bintan. "Tentunya, berbagai langkah dan inovasi sangat ditunggu, agar sektor pariwisata yang menjadi sektor unggulan selama ini, bisa kembali bangkit dan maju," pinta Roby Kurniawan.

Adapun Arif Sumarsono, sebelum dilantik menjadi Kadisbudpar Bintan, selama ini menjabat sebagai Camat Gunung Kijang.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index