Korban Pohon Tumbang di Desa Pangkil Terima Bantuan dari BPBD Bintan

Korban Pohon Tumbang di Desa Pangkil Terima Bantuan dari BPBD Bintan
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bintan bergerak cepat memberikan bantuan kepada korban pohon tumbang di Desa Pangkil Bintan. (Istimewa)

GLOBALKEPRI.COM. BINTAN  -  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bintan langsung bergerak cepat, mendatangi salah satu rumah warga Desa Pangkil, H Dahlan yang tertimpa pohon akibat angin kencang.

Kepala BPBD Bintan, Ramlah usai melihat kondisi lapangan, Kamis (21/7/2022), menyampaikan bahwa dirinya bersama rombongan melakukan tindak lanjut terhadap kejadian ini.

"Hari ini kita antar logistik yang dianggap perlu bersama Dinsos. Nanti PUPR juga akan menghitung kerugian materil yang ditimbulkan," ungkapnya.

Meskipun tidak terdapat korban jiwa, Ramlah mengatakan bahwa kewaspadaan terhadap bencana haruslah menjadi prioritas sejak dini. Hal ini dikarenakan segala musibah dan bencana memang di luar kehendak manusia.

"Semua patut waspada, seperti kejadian ini, antisfasi ancaman dari kondisi sekitar, entah pohon yang sudah tua, atau lereng yang berpotensi amblas," ujarnya.

Perkiraan sementara kerugian yang ditimbulkan akibat musibah tersebut mencapai Rp 10 juta, untuk biaya rehab bangunan secara keseluruhan. Pemerintah Kabupaten Bintan juga mengapresiasi kesigapan masyarakat sekitar, bersama perangkat Desa yang sangat cepat dalam merespon kejadian.
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index