Akibat Jalan Rusak Parah, Trailer Bawa Material Industri Ambruk di Jalan Provinsi Hang Kesturi Kabil

Akibat Jalan Rusak Parah, Trailer Bawa Material Industri Ambruk di Jalan Provinsi Hang Kesturi Kabil
Truk trailer yang terperosok akibat jalan yang rusak parah

GLOBALKEPRI.COM.BATAM- Sebuah truk trailer amblas dan terperosok di ruas jalan provinsi Hang Kesturi atau jalan raya dari Kabil menuju Nongsa, hingga menyebabkan material yang dibawa terjatuh ke jalan, Selasa (26/07/22).

Menurut pria bernama Iwan yang melintas di lokasi kejadian, peristiwa tersebut terjadi akibat jalan rusak dan berlobang di kawasan itu, sehingga menyebabkan roda trailer terperosok, hingga mengalami kemiringan dan tak bisa menahan beban yang berat.

“Sudah sering peristiwa seperti ini di kawasan tersebut. Lubangnya sangat dalam, tolong pemerintah daerah segera diperbaiki dong," pinta pria tersebut.

Sebelumnya media ini memberitakan bahwa ruas jalan Hang Kesturi dari Kabil menuju Nongsa mengalami rusak parah. Kerusakan yang terjadi sejak satu tahun terakhir, selain telah mengganggu arus lalulintas, juga telah menimbulkan korban luka dan meninggal.

"Kerusakan ini sudah sejak satu tahun terakhir pak. Sudah banyak korban yang jatuh disini. Ada yang jarinya putus, bahkan ada yang meninggal. Kalau kendaraan yang rusak, bukan hitungan puluhan. Sudah ratusan pak," papar S Simarmata, warga yang tinggal di lokasi.

Menyikapi hal tersebut, S Simarmata meminta kepada pihak terkait segera membangun jalan satu-satunya yang menghubungkan Kabil-Nongsa tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Batam, Yumasnur yang dikonfirmasi menyebut, ruas jalan Hang Kesturi Kabil-Nongsa yang mengalami kerusakan, merupakan kewenangan Provinsi Kepri.

"Untuk jalan yang rusak parah di ruas Kabil menuju Nongsa, itu merupakan jalan yang pembangunannya, kewenangan Provinsi Kepri. Total panjang jalan yang mengalami kerusakan sekitar 175 meter dan kita sudah ajukan perbaikannya ke provinsi sejak dua tahun lalu," ujar Yumasnur.

Disinggung apakah pembangunan jalan tersebut bakal direalisasikan Provinsi Kepri pada tahun ini, Yumasnur mengaku belum mendapat informasi perihal tersebut.

"Yang pasti, Pemko Batam sudah sejak dua tahun ini mengajukan kepada provinsi Kepri, agar ruas jalan itu diperbaiki. Tapi sampai saat ini belum direalisasikan," pungkas Yumasnur. **

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index