Nelayan Bintan Pesisir Kesulitan Dapatkan Solar Sudah Sampai ke Telinga Gubernur Kepri

Nelayan Bintan Pesisir Kesulitan Dapatkan Solar Sudah Sampai ke Telinga Gubernur Kepri
Aktivitas pengisian solar ke kapal besar hingga puluhan ton di Perairan Bintan. (Ist)

GLOBALKEPRI.COM. BINTAN -  Camat Bintan Pesisir, Jupri Ardani mengatakan kelurahan nelayan yang kesulitan mendapatkan BBM jenis solar untuk kebutuhan melaut, sudah sampai ke Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

Keluhan itu disampaikan langsung para nelayan Bintan Pesisir kepada Gubernur Ansar Ahmad, saat melakukan kunjungan, beberapa hari lalu.

"Masalah kelangkaan BBM untuk kebutuhan nelayan, sudah dijawab Pak Gubenur kemarin, disaat kunjungan ke Bintan Pesisir," ujar Jupri Ardani, Selasa (9/8/2022).
Dijelaskannya, pihaknya sudah menanyakan langsung kepada nelayan dan memang benar kondisi untuk kebutuhan BBM di Bintan Pesisir sedang langka.

Terkait adanya informasi adanya permainan sebagai pemicu terjadi kelangkaan, masih ditelusuri. "Kami lagi mencari informasi yang valid, terkait informasi yang terjadi di lapangan dan akan terus kami telusuri, apa yang sebenarnya terjadi hingga hingga BBM jenis solar bisa langka," ungkap dia.

Sementara itu, Kapolsek Bintan Timur, AKP Suardi, saat dikonfirmasi terkait kelanggan BBM jenis solar untuk kebutuhan nelayan dan adanya dugaan minimnya pengawasan hingga rawan terjadinya penyelewengan, hingga berita ini dipublikasi belum memberikan jawaban.
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index