Danlantamal IV Tutup Latihan Matra Laut 2022

Danlantamal IV Tutup Latihan Matra Laut 2022
Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Kemas M. Ikhwan Madan menutup kegiatan Latihan Matra Laut 2022. (Istimewa)

GLOBALKEPRI.COM. TANJUNGPINANG -  Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal IV) Laksamana Pertama TNI Kemas M. Ikhwan Madan menutup kegiatan Latihan Matra (Latma) Laut 'Penegakan Hukum di Laut' Lantamal IV TW III TA 2022 di Gedung Serbaguna Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Lantamal IV Tanjungpinang, Kepri, Jumat (12/08/2022).

Kegiatan Latma 'Penegakan Hukum di Laut' Lantamal IV tersebut ditandai dengan Penyumpahan Perwira Penyidik Tindak Pidana Di Laut bagi perwira dalam jajaran Lantamal IV, baik yang bertugas di Mako Lantamal IV, Lanal dan KRI/KAL Satrol Lantamal IV.

Mengawali sambutannya Danlantamal IV mengatakan selama latihan, harus bersama-sama belajar mendapatkan pengetahuan, berdiskusi dan berbagi informasi mengenai penegakan hukum di laut sebagai upaya melengkapi kemampuan para prajurit Lantamal IV dalam rangka tugas menegakkan hukum di laut, serta menangani permasalahan-permasalahan yang timbul dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

"Kepada para peserta latihan agar ilmu, pengetahuan dan informasi yang didapat selama mengikuti kegiatan latihan ini, dapat diimplementasikan dan ditransformasikan kepada personel lainnya yang belum mempunyai kesempatan untuk mengikuti kegiatan latihan ini," jelasnya.

Danlantamal IV juga memberikan penekanan kepada perwira yang disumpah sebagai penyidik agar dapat dengan profesional melakukan penyidikan dan penanganan perkara tindak pidana di laut sesuai dengan norma hukum yang berlaku.
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index