Danlantamal IV Pimpin Gladi Bersih Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Laut

Danlantamal IV Pimpin Gladi Bersih Pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Laut
Danlantamal IV Laksaman Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani, bersama prajurit Lantamal IV dan penyelam yang akan mengibarkan Bendera Merah Putih di bawah laut Pantai Dolpin, Bintan, Selasa (16/8/2022

GLOBALKEPRI.COM. TANJUNGPINANG - Danlantamal IV Laksaman Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani, memimpin langsung pelaksanaan gladi bersih pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut dalam rangka HUT RI ke-77 di Pantai Dolpin, Desa Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan, Selasa (16/08/2022).

Gladi bersih dimulai pukul 09.30 WIB di Pantai Dolpin yang dilakukan prajurit Lantamal IV beserta penyelam yang tergabung dalam Posisi Provinsi Kepri.

"Hari dilakukan gladi bersih yang diikuti oleh prajurit Lantamal IV berserta penyelam dari Posisi Provinsi Kepri dengan spot 63 dari 77 spot yang ada di seluruh Indonesia," kata Danlantamal IV, saat jump pers di Pantai Dolpin.

Dalam pelaksanaan latihan gladi bersih pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut, Danlantamal IV meminta para penyelam untuk memperhatikan faktor-faktor keselamatan. "Dalam latihan, saya minta para penyelam agar memperhatikan faktor-faktor keselamatan dan juga diperhatikan kondisi cuaca agar dapat mempersiapkan tahap-tahap yang sesuai dengan perencanaan," pinta Danlantamal IV.

Pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut akan dilaksanakan pada puncak acara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 yang akan dipimpin langsung KASAL di Pulau Seribu - Jakarta.

"Pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut ni akan mencetak rekor MURI karena dilaksanakan di 77 spot secara serentak di seluruh Indonesia, di mana Lantamal IV merupakan spot yang 63," jelasnya.

Hadir dalam gladi bersih tersebut, tokoh masyarakat, para RT/RW, Lurah dan Camat Gunung Kijang bersama perwakilan personel selam dari Lantamal IV, Yonmarhanlan IV Fasharkan Mentigi, Polresta Tanjungpinang, Basarnas, Perhubungan Laut, POSS, ADC, Pemuda Berakit dan DKP Provinsi Kepri.
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index