Gubernur Ansar Bakal Perkenalkan Produk WBP Lapas ke Presiden Jokowi

Gubernur Ansar Bakal Perkenalkan Produk WBP Lapas ke Presiden Jokowi
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. (Istimewa)

GLOBALKEPRI.COM. Bintan - Seusai memberikan remisi serta bercengkrama dengan warga binaan permasyarakatan, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan remisi ini merupakan rutinitas dan diberikan setiap tahun pada hari kemerdekaan.

"Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah atas warga binaan yang sungguh-sungguh mengikuti program pembinaan di setiap lapas. Kita sudah mendengar laporan dari Kalapas jumlahnya cukup banyak," jelas Ansar saat berada di Lapas IIA Tanjungpinang, Rabu ( 17/08/2022 ).

Ansar juga menambahkan sesuai pesan dari Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly yang pada intinya adalah menjadikan lapas tempat membina warga binaan bukan tempat mereka dihukum sehingga para warga binaan merasa dibina untuk membangun kembali semangat mereka.

"Saya tentunya menghimbau kepada masyarakat dimanapun berada khususnya di Provinsi Kepri karena teman-teman warga binaan adalah saudara kita dan saya yakin tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini maka kita saling menghargai dan menghormati jadikan mereka sebagai warga kita agar mereka bisa berasimilasi dengan baik," lanjut Ansar.

Dirinya menilai kreativitas yang ditunjukkan oleh warga binaan sudah cukup baik. Ia pun berharap jika ada pelatih handal maka pemerintah akan memberikan dukungan dan dorongan.

"Kita akan coba nanti jika Presiden Republik Indonesia jadi datang membuka pameran UMKM Kepri di lagoi dan disejalankan dengan grand Prix F1, mungkin nanti beberapa produk di sini bisa kita bawa ke sana di lagoi nantinya untuk memperkenalkan kepada Presiden bahwa lapas di Kepri sudah melakukan program pembinaan ekonomi dengan baik," pungkas Ansar.
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index