Fellie Deparisa Tanjaya, Atlit Berprestasi Pengibar Bendera di Bawah Laut Kepri

Fellie Deparisa Tanjaya, Atlit Berprestasi Pengibar Bendera di Bawah Laut Kepri
Fellie Deparisa Tanjaya.

GLOBALKEPRI.COM. Tanjungpinang - Satu-satunya peserta putri dalam acara pengibaran bendera merah putih di bawah laut yang dilaksanakan oleh Lantamal IV Tanjungpinang, ternyata seorang Atlit Hapkido Berprestasi Internasional asal Tanjungpinang bernama Fellie Deparisa Tanjaya.

Putri dari pasangan Piter dan Sila ini merupakan anak kedua dari lima bersaudara, lahir di Denpasar Bali 13 November 2001. Ia merupakan alumni SMUN 1 Tanjungpinang yang saat ini menempuh pendidikan Hubungan Internasional di Huaqiao University Xiamen Cina.

Fellie, panggilan sehari-harinya, memiliki sertifikat menyelam dari Persatuan Olahraga Selam Indonesia (POSI) dan dipercaya untuk turut serta mengibarkan bendera bersama jajaran TNI AL.

"Kesehariannya dia hobi main musik yaitu piano. Dia juga sebagai atlit bela diri sabuh hitam Dan II Hapkido-WHMAF (World Hapkido Martial Art Federation yg berpusat di Korea)," ujar Piter, orang tua Fellie kepada wartawan, Rabu (17/8/2022).

Piter juga menyampaikan kelima anaknya memiliki hobi penyelam. Selain Fellie, kakanya juga sebagai pengibar bendera merah putih juga pada acara pengibaran bendera bawah laut serumpun padi di Bintan.

"Tahun 2020, Desi Anjelin kakaknya Feliie juga dipercaya ikut mengibarkan bendera merah-putih bawah laut di laut Serumpun Padi Bintan bersama pasukan marinir ketika itu," terangnya.

Prestasi Fellie Defarisa Tanjaya:
- Juara 2 Hapkido/Kejurnas I 2016 (hoshinshul)
- Juara 1 Silat /IPSI KOTA 2017
- Juara 1 Hapkido/Gubernur Cup 2017
- Juara 3 Karate/Open Championship 2017
- Juara 1 Hapkido/Kejurnas II 2017
- Juara 3 Taekwondo Championship Malaysia 2017
- Juara 1 Asia Tenggara di Singapore 2018
- Juara 1 Hapkido/POPDA VII 2018
- Juara 1 Hapkido/Kejurnas III 2018
- Juara 1 Hapkido/PORPROV KEPRI IV 2018
- Juara 1 Asia Hapkido di Hongkong 2018

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index