45 Penyelam TNI-Polri Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut Batam

45 Penyelam TNI-Polri Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut Batam
Upacara bendera HUT Kemerdekaan ke-77 RI di bawah laut Pulau Labun, Galang Kota Batam. (Istimewa)

GLOBALKEPRI.COM. Batam - 45 penyelam dari TNI/Polri sukses melakukan upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Bawah Laut Pulau Labun, Galang, Kota Batam.

Pada kesempatan ini, Kota Batam turut berpartisipasi dalam upacara pengibaran Bendera Merah Putih yang dilaksanakan serentak di 77 titik wilayah Indonesia. Bahkan, Kota Batam merupakan titik ke-58 pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut, yang digelar di Perairan Pulau Labun, Kecamatan Galang, Rabu (17/8/2022).

Pengibaran benderaini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif)10 Marinir, Letkol Briand Iwan Prang.

Dalam pelaksanaannya, Danyonif 10 Marinir, Letkol Briand Iwan Prang mengibarkan sang pusaka pada kedalaman 12 meter dibawah permukaan laut bersama 44 penyelam lainnya dari Lantamal IV, Lanal Batam, Brimob Polda Kepri, Polairud Polda Kepri, Bea Cukai Batam dan unit Pemadam Kebakaran BP Batam.

Seusai sukses melakukan pengibaran Bendera Merah Putih, seluruh penyelam kembali naik ke permukaan dengan raut wajah yang sangat bahagia.

"Yang indah itu saat kita berkumpul bersama di bawah (laut) tadi di tempat habitat yang tidak biasa kita hadapi. Di momen itu seperti atlet yang dapat mendali emas, kami semua sangat berbahagia. Jadi jelas tidak salah pimpinan kita melakukan kegiatan ini," kata Letkol Briand Iwan Prang di lokasi.

Lanjut Iwan, kegiatan upacara pengibaran bendera serentak di bawah laut Indonesia ini diinisiasi oleh Kepala Staff Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono.

"Kepada momen penting ini, kita merayakan apa yang telah diperjuangkan para pendahulu kita yang membuat kita masih bisa bernafas lega hingga saat ini dan kegiatan serentak di 77 titik ini merupakan inisiasi Kepala Staff TNI-AL," ujarnya.

Masih kata Iwan, "Kepada seluruh peserta, saya ucapkan terimakasih dan di momen ini, merupakan bentuk indahnya kita dapat menjalani hal ini bersama-sama sebagai bentuk keberagaman dan kebersamaan," tutupnya.

Kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih di bawah laut Pulau Labun ini berjalan lancar. Turut hadir dan mendukung kegiatan ini, PT Pangil, PT Indo Asean, PT SMBB, Planet Holiday, PT LLS, Panbil, PT Aku Steel Enginering, Windsor Foodcurt, PT Anugerah Sapa Energi, PT Easpect, Beverly Hotel dan PT Batam Usaha Jaya Utama.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index