Hadiri Perayaan HUT RI ke-77 di Sungai Daun, Amsakar Ajar Masyarakat Jaga Kekompakan

Hadiri Perayaan HUT RI ke-77 di Sungai Daun, Amsakar Ajar Masyarakat Jaga Kekompakan
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad bersama warga Kavling Lama Sungai Daun, Sei Beduk, saat merayakan HUT RI ke-77 pada Minggu

GLOBALKEPRI.COM. BATAM - Masyarakat RW 07 Kavling Lama Sungai Daun, Kecamatan Sei Beduk, menggelar berbaga perlombaan dan pawai budai memperingati HUT RI ke-77 pada Minggu (21/8/2022).

Perayaan ini dihadiri Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad. "Macam-macam warna ada, ada anak-anak berpakaian polantas hingga ibu-ibu bawa sayur, lengkap sekali. Juga ada yang berpakaian adat," ucap Amsakar mengomentari pawai yang ditampilkan warga di Sungai Daun.

Pada kegiatan yang dipusatkan di Fasum RT03 ini, Amsakar menyampaikan, semarak perayaan Hari Kemerdekaan 17 Agustus, merupakan penanda spirit kemerdekaan sudah tumbuh pada hati dan sanubari di hampir semua masyarakat.

"Saya ingin kita memaknai HUT ini, agar semua lapisan masyarakat dapat meningkatkan pengabdian kepada negara Indonesia yang kita cintai ini, dan kita implementasikan dalam skala Kota Batam khususnya," ujar Amsakar Achmad.

Amsakar melanjutkan, jika sebelumnya para pahlawan rela berkorban jiwa dan raga demi kemerdekaan, sudah seyogyanya, masyarakat mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif. "Mari berikan karya terbaik bagi Republik Indonesia," ajaknya.

Cara memberikan karya terbaik, masih kata Amsakar, salah satunya adalah menumbuhkan rasa kebersamaan di antara masyarakat dari semua kalangan. Di level Pemko Batam dan Forkopimda, kebersamaan telah dibangun. Pemerintah juga hadir dengan berbagai program yang baik.

"Infrastruktur yang makro hingga mikro melalui PSPK yang sampai ke perumahan, semakin intens dilakukan oleh pemerintah," ujar Amsakar.

Amsakar juga mengajak, RT/RW dan seluruh lapisan masyarakat agar dapat menumbuhkan kebersamaan. Ia menyakini akan semakin menggenapi upaya membawa Batam ke arah yang lebih maju lagi.

"Kalau kita sudah saling mendukung, InsyaAllah setiap persoalan dapat terurai," katanya.

Diakuinya, berbangga harapan ini tercermin dari kegiatan yang dia kunjungi hampir di semua sudut Kota Batam. Ia berharap, kekompakan ini tetap terbina. Kekompakan merupakan modal membangun dari level RT/RW hingga yang lebih tinggi.

"Saya berterimakasih, teruslah jalin kebersamaan, terus bangun sinergitas dan saling perkuat satu sama lain," harapnya.
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index