PT Timah Tbk Beri Pendampingan Warga Pulau Setunak Tanam Sayur Hidroponik

PT Timah Tbk Beri Pendampingan Warga Pulau Setunak Tanam Sayur Hidroponik
Warga Pulau Setunak menanam sayur secara hidroponik. (Istimewa)

GLOBALKEPRI.COM. KARIMUN -  PT Timah Tbk jalankan program pemberdayaan masyarakat dalam bentuk pendampingan ketahanan pangan dalam bentuk menanam sayur secara hidroponik kepada warga Pulau Setunak, Desa Tulang, Kecamatan Selat Gelam Kabupaten Karimun.

Kegiatan berkelanjutan dari PT Timah Tbk tersebut telah berjalan sukses dengan hasil panen yang baik.

Helmi, Pendamping Kelompok Wanita Pulau Setunak mengatakan program sayur hidroponik dinilai berhasil dan sukses. Menurutnya, para ibu-ibu rumah tangga mampu mengimplementasikan ilmu yang didapatkan dari pelatihan pertanian yang diberikan PT Timah Tbk.

"Saya sebagai pendamping merasa senang dan bangga dengan hasil yang diperoleh serta semangat ibu-ibu di Pulau Setunak khusus nya kelompok Hidroponik Setunak Mandiri," kata Helmi.

"Para ibu-ibu ini mampu menerima apa yang saya sampaikan dan dijalankan dengan baik sehingga saat ini mereka mampu menuai hasil jerih payah selama ini, dengan penuh semangat mempelajari ilmu dan semua dilalui dengan baik," ujarnya lagi.

Sementara itu, Ketua Kelompok Hidroponik Setunak Jaya, Aisyah, menuturkan sangat senang dengan hasil yang diperoleh saat ini. Ia menyampaikan apresiasi kepada PT Timah Tbk yang telah memperhatikan ketahanan pangan warga di Pulau Stunak dan ini menimbulkan semangat bagi warga untuk terus mengembangkan program ini.

"Kami ucapkan terimakasih kepada PT Timah atas program program yang di kerjakan di pulau Setunak ini guna mendukung ketahanan pangan bagi masyarakat disini," katanya.

Lanjut Aisyah, dengan program ini bisa mengurangi ketergantungan pangan dengan daerah lainnya dan kelompok hidroponik setunak Jaya berharap agar PT Timah Tbk bisa selalu mendampingi mereka untuk membantu kemandirian masyarakat di Pulau Setunak.

"Semoga dengan suksesnya hidroponik ini dapat dijadikan momentum dalam menjaga ketahanan pangan bagi masyarakat di Pulau Setunak, sehingga nantinya untuk kebutuhan sayur tidak lagi bergantung dari tempat lain seperti yang terjadi selama ini," tutup Aisyah.
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index