Daffi Septian Bocah Natuna yang Kepalanya Makin Membesar Butuh Uluran Tangan

Daffi Septian Bocah Natuna yang Kepalanya Makin Membesar Butuh Uluran Tangan
Daffi terbaring akibat penyakit yang dideritanya

GLOBALKEPRI.COM. NATUNA -  Daffi Septian, bocah berusia tujuh tahun pengidap Hidrosefalus asal Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), membutuhkan uluran tangan untuk berobat.
Rongga otak di kepala Daffi membesar. Kepalanya terus membesar akibat jaringan otak yang menghasilkan cairan berlebihan. Selama tujuh tahun terakhir ini, Daffi hanya bisa berbaring dan tidak dapat beraktifitas seperti teman-teman seusianya.
Sang nenek, Hayunayati menjelaskan, akibat penyakit Hidrosefalus yang di derita cucunya tersebut, Daffi mengalami gangguan dalam tumbuh kembangnya.
"Sampai umur 7 tahun 11 bulan ini, Daffi tidak bisa bicara dan berjalan. Untuk komunikasi pun kesusahan," ujar Hayunayati, Rabu (31/8/2022).

Neneknya menceritakan, dulu Daffi sudah pernah sekali di operasi untuk pemasangan selang di kepalanya untuk membuang cairan otak nya ke dalam perut. Namun kini Daffi membutuhkan biaya lagi untuk dirujuk ke Rumah Sakit Awal Bros Kota Batam untuk mengganti selang tersebut.
Untuk itu pihak keluarga hingga kini kesulitan untuk memberangkatkan Daffi, lantaran membutuhkan biaya yang tidak sedikit.
"Saya berharap uluran tangan dari para dermawan dan donatur sekalian sehingga kami bisa melanjutkan pengobatan ke Batam," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, beberapa komunitas dan organisasi sosial yang ada di Natuna berencana melakukan penggalangan dana untuk biaya rujuk Daffi.
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index