Beragam Motif Batik Lingga Warnai Lomba Fashion Show Antar OPD Pemkab Lingga

Beragam Motif Batik Lingga Warnai Lomba Fashion Show Antar OPD Pemkab Lingga
Potret peserta lomba fashion show di Aula Kantor Bupati Lingga.

GLOBALKEPRI.COM. LINGGA - Lomba Fashion Show Batik Lingga dan Lomba Menyanyi Lagu Perjuangan antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kecamatan di lingkungan Pemkab Lingga, dengan tajuk `Cinta Tanah Air`, dibuka secara resmi oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Lingga, Selasa (30/8/2022) malam.

Kegiatan yang ditaja oleh Dekranasda Kabupaten Lingga bersama Akari Cek Konon ini diikuti sekitar seratusan peserta. Lomba bertempat di Aula Kantor Bupati Lingga ini akan berlangsung lebih kurang dua hari.
Ketua Dekranasda Kabupaten Lingga, Maratusholiha dalam sambutannya saat pembukaan lomba tersebut mengapresiasi dan berterimakasih kepada para OPD di lingkungan Pemkab Lingga yang telah turut serta menyukseskan sehingga kegiatan ini bisa digelar.
Selain itu, istri dari Bupati Lingga ini juga mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah berbelanja Batik Lingga di Dekranasda. Karena katanya, setiap hasil belanja tersebut akan menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Kabupaten Lingga.

"Alhamdulillah sejak Batik Lingga ini kita jual dimulai dari Desember 2021 sampai Januari 2022 hingga Agustus 2022 ini, Dekranasda Kabupaten Lingga melalui belanja bapak dan ibu semua telah menyumbangkan PAD untuk Lingga," ujarnya.
Ia menyebut, semakin banyak yang berbelanja maka akan semakin banyak PAD yang disumbangkan untuk Kabupaten Lingga.

"Selanjutnya saya berharap kepada para juri, dalam penilaian perlombaan ini dapat bekerja profesional. Kemudian para peseta yang menang mungkin nanti, saya ucapan selamat. Untuk yang belum menang tentunya belum rezeki dan jangan berkecil hati. Karena ini adalah acara hiburan," tuturnya.
Maratusholiha melanjutkan, pihaknya akan merancang acara ini lebih baik lagi kedepannya. "Insya Allah tahun depan kita akan rancangkan acara ini lebih baik lagi," sebut dia.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, kegiatan lomba fashion show dan lomba menyanyi yang diadakan Dekranasda dan Akari Cek Konon, saya nyatakan di buka," ucap Maratusholiha disambut tepuk tangan para pejabat, tamu undangan serta seluruh peserta yang hadir.

Hadir pada pembukaan tersebut, Bupati Lingga Muhamamd Nizar, Anggota DPRD Lingga Said Parman, Kepala OPD, Camat, Kapolsek Daik Lingga, para pejabat, tokoh agama, masyarakat, serta tamu undangan lainnya dan peserta.

Acara berlangsung meriah. Para peserta fashion show wanita dan pria menampilkan pakaian dengan beragam motif Batik Lingga. Begitu juga dengan lomba menyanyi, para peserta berlomba menampilkan suara terbaik masing-masing.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index