Musda II ICMI Tanjungpinang Pilih Nazarudin Gantikan Lamidi

Musda II ICMI Tanjungpinang Pilih Nazarudin Gantikan Lamidi
Ketua Orda Kota Tanjungpinang terpilih Drs. H Nazarudin, MH. (Foto: Ist)

GLOBALKEPRI.COM. TANJUNGPINANG - Musda II ICMI (Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia) Orda Kota Tanjungpinang telah memilih Drs. H Nazarudin, MH sebagai Ketua Orda Kota Tanjungpinang periode 2022-2027.

Keputusan itu diambil para peserta Musda yang digelar di Hotel Asrama Haji Tanjungpinang, Sabtu (3/9/2022) dari pukul 08.00 sd 12.00 WIB.

Musda dihadiri dan dibuka Ketua Harian ICMI Orwil Provinsi Kepri, Dr. Ir. Lamidi. Nazarudin adalah dosen di STAI Miftahul Ulum dan sehari-harinya juga merupakan Staf Khusus Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bidang Pendidikan dan Kebudayaan.

Nazarudin menggantikan Lamidi yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua ICMI Orda Tanjungpinang 2018-2022.

Proses pemilihan berlangsung secara aklamasi. Semula telah mendaftar sebagai calon Ketua sebanyak 6 kandidat, yaitu: Hasan, SE, Ade Angga, SIP, MSi, Afitri Susanti, SPsi, MSi, Edward Mandala, MSi, Safarilis, SAg, MSi dan Drs. H. Nazaruddin, MSi.

Tapi, kemudian 5 kandidat menyatakan telah bermusyawarah dan mufakat untuk menyerahkan kepemimpinan Ketua ICMI Orda Tanjungpinang kepada Drs. H. Nazaruddin

Lamidi mengatakan, Musda ini dilaksanakan selain karena masa jabatan pengurus lama sudah berakhir juga untuk penyegaran pengurus Orda Tanjungpinang yang kader-kadernya banyak direkrut dalam kepengurusan Orwil Provinsi. Oleh karena itu ia berharap pengurus baru dapat merangkul kader-kader ICMI baru ke dalam kepengurusan.

Setelah terpilih sebagai ketua, Nazarudin mengatakan, dirinya akan merangkul rekan rekan guru dan kepala sekolah serta cendekiawan muda kota Tanjungpinang dari berbagai kampus untuk masuk dalam jajaran kepengurusannya.

Nazarudin bertekad akan melanjutkan program2 ICMI Orda Tanjungpinang periode lalu seperti penerbitan buku dan mendorong kader2 cendekiawan dalam aktivitas kepenulisan dan penerbitan.

"Ciri utama kaum cendekiawan adalah menghasilkan karya tulis dari buah fikirannya untuk kemaslahatan umat dan bangsa," ujar Nazaruddin dalam sambutannya.
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index