Terpilih Ketua Samosir Nauli Kota Batam, Niko Nixon Janji Organisasi Tidak Dibawa ke Politik Praktis

Terpilih Ketua Samosir Nauli Kota Batam, Niko Nixon Janji Organisasi Tidak Dibawa ke Politik Praktis
Pengurus inti paguyuban Samosir Nauli Kota Batam

GLOBALKEPRI.COM. BATAM -  Niko Nixon Resmi dikukuhkan sebagai Ketua Samosir Nauli Kota Batam di Restoran Golden Prawn, Batam, Minggu (4/9/2022). Niko menegaskan, paguyuban warga Pulau Samosir ini tidak akan dibawanya ke politik praktis.

Menurut Niko, paguyuban Samosir Nauli di Kota Batam, semata hanya ingin mempererat tali persaudaraan sesama warga Samosir di perantauan.

Dengan adanya wadah ini, anggota paguyuban Samosir Nauli bisa berkontribusi dalam pembangunan Kota Batam.

"Ini wadah menjalin persaudaraan, paguyuban ini dibentuk tidak untuk mengikuti Politik praktis," ujar Niko Nixon saat menyampaikan pidatonya bertajuk 'Melangkah Maju Dalam Persaudaraan'.

Niko menjelaskan, saat ini Pulau Samosir, sedang giat-giatnya membangunan, khususnya di bidang pariwisata. Sehingga ide-ide warga Samosir dalam membangun, juga bisa dituangkan dalam kontribusi pembangunan Kota Batam.

"Ada kesamaan Samosir dengan Batam, yaitu sama-sama kota tujuan wisata. Banyak warga Samosir yang sudah berdiam lama di Batam, kami harapkan warga Samosir bisa ikut berpartisipasi dalm pembangunan kota Batam," ujar Niko.

Sementara itu, Sekretaris Samosir Nauli Kota Batam, Bistok Nadeak mengatakan, terbentuknya paguyuban Samosir Nauli ini dilatarbelakangi dengan beberapa pertemuan kecil sesama warga Samosir yang berdiam lama di Batam.

Menurutnya, pertemuan tersebut oleh warga Samosir melahirkan ide untuk mendirikan suatu perkumpulan.

"Pertemuan kecil itu yang menjadi cikal-bakal dibentuknya perkumpulan warga Samosir ini, dari beberapa pertemuan kecil itu lahir lah ide-ide. Dengan dilatarbelakangi kerinduan orang-orang tua Samosir yang ada di Batam," kata Bistok Nadeak.

Dijelaskannya, warga Samosir yang berdiam di Batam, sudah terbilang cukup lama, bahkan sejak kota Batam baru mulai dibuka, warga Samosir sudah ada di Batam.

Baginya sudah sepatutnya warga Samosir memiliki suatu wadah berhimpun, dengan tujuan positif tentunya.

"Ini sebuah kerinduan yang sangat besar bagi kami. Warga Samosir merasa tergerak untuk memberikan sumbangsih bagi pembangunan kota Batam," jelas Bistok Nadeak.

Hal senada disampaikan Bendahara umum, Amanda Pandapotan Simbolon. Ia mengatakan, pasca saat acara pengukuhan, pihaknya telah mengundang ratusan warga Samosir yang ada di Batam.

Masyarakat terlihat antusias untuk menghadiri acara, hingga ribuan warga Samosir hadir.

"Terlebih ini hari Minggu, ini bisa jadi bertambah lagi. Konsumsi yang kami siapkan saja sudah terbilang dua kali lipat dari target kami. Artinya, antusias dan kerinduan warga Samosir di Batam untuk menjalin persaudaraan sangat tinggi," ujar Amanda Pandapotan Simbolon.
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index