Dukung Samosir Nauli, Rudi: Penerbangan Batam-Silangit Bakal Dibuka Kembali

Dukung Samosir Nauli, Rudi: Penerbangan Batam-Silangit Bakal Dibuka Kembali
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bersama Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom saat menghadiri pelantikan Pegurus Samosir Nauli Kota Batam di Golden Prawn, Bengkong, Minggu (4/9/2022). (Ist)

GLOBALKEPRI.COM. BATAM - Wali Kota Batam ex-officio Kepala BP Batam Muhamad Rudi menyampaikan dukungan atas dibentuknya Paguyuban Samosir Nauli Batam. Sebagai bentuk dukungan, Rudi mengatakan dalam waktu dekat Pemko Batam dan Pemkab Samosir akan membuat MoU terkat penerbangan Batam-Silangit.

Muhammad Rudi pun berharap, Paguyuban Samosir Nauli Batam dapat membantu program Pemko Batam dalam pencapaian sebagai kota modern.

"Saat ini Batam lagi membangun bandara dan pelabuhan modern. Mengenai rencana membuka kembali penerbangan Batam-Silangit, saya sangat mendukung dan kita akan buat MoU dengan Bupati Samosir," ucap Rudi saat menghadiri pengukuhan dan pelantikan pengusus Samosir Nauli Batam, yang digelar di Golden Prawn, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Minggu (4/9/2022).
Sementara Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom, menyampaikan, hadirnya Samosir Nauli Batam menjadi mitra untuk mendukung program pemerintah secara khusus di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Selain itu, para pengurus Samosir Nauli Batam juga menjadikan wadah tempat keakraban, saling tolong menolong. "Kepada semua warga Batam asal Samosir, marilah mendukung semua kebijakan Pemerintah Batam dan tetap menjadi warga yang baik," ujar Vandiko Timotus Gultom.

Vandiko juga menyambut baik dengan dibukanya kembali penerbangan Batam-Silangit. "Ini akan dikoordinasikan dengan Kementerian Perhubungan dan Pemko Batam. Ini wajib kita dukung," sebut Vandiko Timotus.

Sementara Dewan Pendiri Samosir Nauli, Jumaga Nadeak, menyampaikan, Kota Batam merupakan kota unik dengan beragam suku dan agama, di antara semua etnis dan suku, sudah membuat paguyuban masing-masing.
Ia berharap, paguyuban Samosir Nauli Batam bisa memberikan kontribusi pembangunan di Kepri. Selanjutnya sebagai wadah silaturahmi antara masyarakat, sehingga bisa semaksimal mungkin memberikan perhatian pada bona pasogit Pulau Samosir.

"Dengan hadirnya Samosir Nauli di Batam, menjadi warna baru dalam mendukung program pemerintah," kata Jumaga Nadeak.

Ketua Samosir Nauli Batam, Niko Nixon Situmorang, mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Bupati Samosir Vandiko T Gultom dan Wali Kota Batam muhammad Rudi beserta undangan di acara pelantikan pengurus Samosir Nauli Batam.

"Samosir Nauli Batam akan terus memberikan perhatian ke bona pasogit, hal ini untuk kemajuan Samosir. Kami mengharapkan penerbangan Batam-Silangit yang sudah pernah ada kembali diaktifkan lagi," pintanya.
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index