Imbas Kenaikan Harga BBM, Tarif Speedboat Tanjunguban-Punggur Diusulkan Naik Jadi Rp 60 Ribu

Imbas Kenaikan Harga BBM, Tarif Speedboat Tanjunguban-Punggur Diusulkan Naik Jadi Rp 60 Ribu
Speedboat Tanjunguban-Punggur.

GLOBALKEPRI.COM, BINTAN   - Kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang ditetapkan oleh pemerintah secara otomatis memberikan dampak terhadap kebutuhan masyarakat, tanpa terkecuali untuk transportasi laut seperti kapal cepat (speedboat) dari Tanjunguban-Telaga Punggur.

"Pengurus Perla Tanjunguban, sudah menyurati Dinas Perhubungan Kepri, terkait penyesuaian harga tiket speedboat dari Tanjunguban-Telaga Punggur," ungkap Darwin, Pimpinan DPC Persatuan Pengusaha Pelayaran Rakyat (Perla) Bintan kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Selasa (6/9/2022).

Disampaikan, pengurus Perla Bintan mengusulkan untuk kenaikan harga tiket sebesar Rp 13.000, dari Rp 47 ribu menjadi Rp 60 ribu per orang. Hal tersebut, tentunya berkenaan dengan kenaikan BBM jenis Pertalite dari Rp 7.650 menjadi Rp 10.000 per liter, atau kenaikan sebesar 32 persen dari sebelumnya.

"Sebagai dampak dari kenaikan BBM, maka tarif tiket haris disesuaikan," terangnya.

Sementara, Kepala Pos Syahbandar Pelabuhan Bulang Linggi, Tanjunguban, M Rahmat menyampaikan hingga hari ini harga tiket penyeberangan dari pelabuhan Bulang Linggi Tanjunguban ke Telaga Punggur Batam masih normal atau seperti biasa.

"Terkait kenaikan tarif tiket penyebrangan, akan baru akan dibahas bersama Dishub Kepri," katanya.
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index