Minimalisir Dampak Kenaikan BBM, Polres Bintan Bagikan Sembako ke Masyarakat

Minimalisir Dampak Kenaikan BBM, Polres Bintan Bagikan Sembako ke Masyarakat
Personel Polres Bintan saat membagikan sembako kepada supir truk, untuk meminimalisir dampak kenaikan harga BBM

GLOBALKEPRI.COM, BINTAN - Polres Bintan bersama Polsek jajaran membagikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat sebagai upaya meminimalisir dampak kenaikan harga BBM.

Sembako itu diberikan kepada masyarakat yang mata pencahariannya menggunakan BBM, seperti supir truk, supir angkot, dan nelayan, Selasa (6/9/2022).

Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono, mengatakan, telah memerintahkan personelnya untuk langsung menyambangi masyarakat yang berprofesi sebagai supir di pelabuhan penyeberangan dan menampung keluhan.

Selanjutnya diberikan penjelasan kenaikan harga BBM tersebut, merupakan kebijakan pemerintah.  Sebaliknya masyarakat akan mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), agar masyarakat mengerti atas kebijakan pemerintah tersebut.

"Selain supir truk, masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan dan supir angkot serta buruh serabutan, diberikan bantuan berupa sembako. Masyarakat diharapkan agar dapat terbantu, dan meringankan ekonomi masyarakat khususnya yang terdampak kenaikan harga BBM," harapnya.

Dijelaskan, kegiatan pemberian bantuan sosial tersebut akan dilaksanakan secara berkelanjutan, dan akan terus dilakukan dengan lokasi dan penerima yang berbeda. "Semoga selain dapat membantu perekonomian masyarakat dan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Bintan tetap kondusif," harapnya.
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index