Rahma Bagikan 350 KIA di SDN 006 Batu IX Tanjungpinang

Rahma Bagikan 350 KIA di SDN 006 Batu IX Tanjungpinang
Wali Kota Hj Rahma saat membagikan 350 KIA kepada anak SDN 006 Batu IX Tanjungpinang

GLOBALKEPRI.COM, TANJUNGPINANG - Pemerintah Kota Tanjungpinang menyerahkan kartu identitas anak (KIA) kepada 350 anak di SDN 006 Jalan Hang Lekir, Km 10 Batam IX, Selasa (6/9/2022).

KIA ini diserahkan langsung Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma kepada para anak yang didampingi orang tua masing-masing.

Ketua Forum Komunikasi RT/RW Kelurahan Batu IX, Rumono, menjelaskan dalam hal ini pihaknya melakukan inovasi dan pendataan hingga dengan penyerahan kartu khusus di wilayah Kelurahan Batu IX.

"Target kami adalah usia wajib belajar anak SD dan SMP kami pastikan memiliki kartu identitas anak. Mengapa anak-anak memiliki kartu identitas ini sebagai bentuk penghargaan pemerintah kepada anak tentang identitas diri," ujarnya.

Ia mengungkapkan, hal tersebut dilakukan oleh Forum RT RW untuk menjemput bola kepada anak-anak sekolah yang belum membuat KIA dengan syaratnya fotokopi akte kelahiran dan satu lembar pas photo ukuran 3 x 4 atau 2 x 3.

"Setelah terkumpul semua baru dibawa ke Disdukcapil untuk dicetak kartu identitas anak. Pada hari ini sebanyak 350 lembar KIA sudah terakomodir dan kemungkinan ada penambahan lagi," pungkasnya.
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index