Wali Kota Rahma Bagikan BLT BBM di Kelurahan Tanjung Unggat

Wali Kota Rahma Bagikan BLT BBM di Kelurahan Tanjung Unggat
Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma saat membagikan BLT BBM di Kelurahan Tanjung Unggat

GLOBALKEPRI.COM. TANJUNGPINANG -  Wali Kota Hj Rahma membagikan bantuan sosial kompensasi kenaikan harga BBM kepada masyarakat Tanjungpinang di Kantor Lurah Tanjung Unggat, Kamis (8/9/2022).

Wali Kota Rahma mengatakan, Tanjungpinang perdana membagikan bantuan BLT salah satunya program dari Pemerintah Pusat terkait dampak dari kenaikan harga BBM.

Di Kota Tanjungpinang, jumlah penerima BLT BBM sebanyak 6.797 kepala keluarga. "Penyerahan bantuan ini di mulai pada hari ini dan akan bertahap. Kami pastikan tidak pemotongan satu persen dari yang berhak mereka terima," jelas Rahma.

Rahma menambahkan, masing-masing kepala keluarga menerima Rp 500 ribu dengan rincian Rp 300 ribu dari kompensasi BLT kenaikan BBM sedangkan Rp 200 ribu merupakan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Sementara untuk BLT dibayar untuk bulan September dan Oktober.

"Mudah-mudahan harapan kita semua benar-benar dapat membantu meringankan masyarakat yang berhak menerima," terang Rahma.

Ria, salah satu masyarakat Kelurahan Tanjung Unggat sangat bersyukur atas bantuan yang dia terima karena bantuan tersebut digunakannya untuk proses kehamilan dan berjualan. "Alhamdulillah sebelumnya saya juga berterimakasih karena awalnya saya lagi butuh dana mendesak disebabkan saya sedang hamil maka dari itu dana seperti ini sangat di butuhkan. Bantuan BLT ini saya baru sekali tapi kalau bantuan sembako saya sering. Semoga aja bisa seperti ini terus karena berguna untuk nambah modal jualan saya," pungkasnya.
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index