Sambut Harhubnas, PPLP Tanjunguban Sosialisasikan Keselamatan Pelayaran

Sambut Harhubnas, PPLP Tanjunguban Sosialisasikan Keselamatan Pelayaran
PPLP Tanjunguban saat mensosialisasikan keselamatan pelayaran di Pelabuhan Bulang Linggi,

GLOBALKEPRI.COM. BINTAN - Pangkalan Penjaga Laut dan Pantai (PPLP) Kelas II Tanjunguban mensosialisasikan keselamatan pelayaran di laut kepada operator kapal, penumpang dan nelayan di Pelabuhan Bulang Linggi, Kamis (8/9/2022).

Kepala PPLP Kelas II Tanjunguban, Mulyadi, menyampaikan sosialisasi ini rangkaian kegiatan jelang Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang akan jatuh pada 17 September mendatang.

"Hari ini, kita mengelar sosialisasi terkait kesematan laut. Kita juga membagikan life jacket atau jaket keselamatan kepada nelayan, yang kebetulan sedang berada di laut," ujarnya.

Dijelaskan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi terkait keselamatan laut, guna mengingatkan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan saat melaut. Hal tersebut guna meningkatkan kewaspadaan keselamatan jiwa di laut.

"Alhamdulillah, saat dilakukan sosialisasi mulai dari operator kapal, penumpang hingga nelayan, menyambut baik dengan ada sosialisasi tersebut. Semoga semua pihak, terus meningkatkan kepedulian demi untuk keselamatan jiwa," harapnya.

Lanjutnya, PPLP Tanjunguban akan terus bersinergi dengan seluruh pihak, baik dengan cara turun langsung ke lapangan, melalui berbagai kegiatan-kegiatan sosial, seperti gotong royong bersama instansi dan masyarakat atau kegiatan positif lainnya.

Selain dihadir langsung Kepala PPLP Tanjunguban, sosialisasi itu juga turut hadir unsur pimpinan staff dan sejumlah anggota, serta petugas Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Tanjunguban atau Syahbandar.
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index