Program Jumat Barokah, Kapolres Karimun Serahkan Bantuan kepada Keluarga Ibu Khosida

Program Jumat Barokah, Kapolres Karimun Serahkan Bantuan kepada Keluarga Ibu Khosida
Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano memberikan bantuan sembako dan santunan kepada keluarga Ibu Khosida. (Istimewa)

GLOBALKEPRI.COM. KARIMUN -  Ibu Khosida (65) warga Baran I Karimun yang sudah 10 tahun tak bisa beraktivitas karena penyakitnya, mendapat bantuan sembako dan santunan dari Polres Karimun, Jumat (9/9/2022).

Bantuan tersebut diserahkan langsung Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano didampingi Kasat Bimas Polres Karimun, AKP Rizal Rahim ke rumah Ibu Khosida di RT 001, RW 001, Kelurahan Baran Barat Kecamatan Meral Kabupaten Karimun.

Berdasarkan keterangan Ketua RT 001 dan warga sekitar serta staf Kelurahan Baran Barat kepada Bhabinkamtibmas Bripka Rio Neka bahwa yang bersangkutan hidup serba kekurangan, serta menderita sakit dan tidak bisa beraktivitas sudah sekitar 10 tahun. Ia hanya terbaring di tempat tidur.

Sementara suaminya hanya bekerja sebagai buruh cetak batako dengan penghasilan yang tidak tetap.

"Ibu Khosida dan keluarganya sangat membutuhkan uluran tangan dari kita semua," kata Kapolres.

Kapolres berharap, kegiatan ini dapat sedikit meringankan beban warga yang membutuhkan bantuan.

"Meski bantuan ini nilainya tidak seberapa, setidaknya dapat sedikit meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan pokok," ujar Kapolres.

Seperti diketahui Kapolres Karimun usai melaksanakan ibadah shalat Jumat, Kapolres dan jajarannya selalu menyempatkan waktu untuk menjumpai warga yang patut mendapatkan perhatian dan uluran bantuan.

Adapun tujuan kegiatan 'Jumat Barokah' ini agar penyandang masalah kesejahteraan sosial dapat terbantu baik perseorangan, keluarga atau kelompok. Dimana sebagai warga negara yang karena suatu hambatan, kesulitan atau gangguan, dikarenakan tidak dapat melaksanakan fungsi sosialnya, dapat dibantu sebagaimana Polri pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Kapolres Karimun setiap hari Jum'at di wilayah hukum Polres Karimun," ujar Kasat Binmas Polres Karimun, AKP Rizal Rahim.

Sementara Khosida dan keluarganya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Karimun yang telah mengunjunginya serta memberikan bantuan paket sembako dan santunan.

"Terima kasih banyak pak Polisi, semoga Allah SWT yang membalasnya," ujar bapak Kasmir.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index