Tak Kapok, Residivis Kasus Narkotika di Batam Kembali Dituntut 7 Tahun Penjara

Tak Kapok, Residivis Kasus Narkotika di Batam Kembali Dituntut 7 Tahun Penjara
Sidang online di PN Batam perkara narkotikan dengan terdakwa Muhammad Rafid,

GLOBALKEPRI.COM. KARIMUN - Sebanyak 12 tenaga penyuluh perikanan se-Kabupaten Karimun dan operator lapangan pada Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Kelautan dan Perikanan mendapat bantuan laptop dan personal computer (PC).

Bantuan tersebut merupakan bagian dari pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD Karimun yang dialokasikan pada Dinas Kelautan dan Perikanan.

Pembagian laptop dan PC tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq disaksikan Ketua DPRD Karimun, Muhammad Yusup Sirat; Dandim 0317/Tbk, Letkol Inf Agus Rediyanto; Kadis Kelautan dan Perikanan Karimun, Ahmadi serta Ketua Nelayan Terpadu Kabupaten karimun (NTKK), Jumat (9/9/2022) di Rumah Dinas Bupati Karimun.

Kepala DKP Karimun, Ahmadi mengatakan, bantuan laptop dan PC bertujuan untuk meningkatkan pelayanan administrasi yang sudah menggunakan sistem digitalisasi. "Sekarang inilah kita mencoba memulai digitalisasi pelayanan di bidang perikanan," kata Ahmadi, sekaligus meluncurkan Aplikasi Silah_Kan (Sistem informasi layanan hibah perikanan).

Menurutnya, laptop dan PC merupakan sarana penunjang di era digitalisasi dan dengan adanya sarana penunjang dan aplikasi tersebut akan semakin memudahkan dalam pelayanan administrasi di bidang perikanan.

Sementara Muhammad Yusup Sirat, menyampaikan Pokir DPRD Karimun, tidak hanya kepada nelayan saja yang harus diperhatikan tetapi petugas yang melayani nelayan juga harus diperhatikan. "Atas nama lembaga DPRD Karimun mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Karimun yang telah merealisasikan kegiatan ini," ucapnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Aunur Rafiq, juga mengucapkan terima kasih telah dilaksanakan  kegiatan ini. "Sebelumnya juga bantuan seperti ini sudah pernah dilakukan kepada penyuluh pertanian," kata dia.

Aunur Rafiq berpesan, ke depan pelayanan di bidang perikanan akan semakin bagus lagi dan UPTD Perikanan dapat bekerja dengan baik serta bisa bekerjasama dengan berbagai pihak terkait.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index