Insan Perhubungan Bintan Kampanyekan Keselamatan Pelayaran di Pantai Tanjung Talok

Insan Perhubungan Bintan Kampanyekan Keselamatan Pelayaran di Pantai Tanjung Talok
Kampanye keselamatan pelayaran dan gotong royong di Pantai Kampung Tanjung Talok, Desa Teluk Sasah, Kabupaten Bintan

GLOBALKEPRI.COM, BINTAN - Insan perhubungan di Kabupaten Bintan, baik instansi pemerintah maupun swasta, melakukan kampanye keselamatan pelayaran dan gotong royong (Goro) di Pantai Kampung Tanjung Talok, Desa Teluk Sasah, Kecamatan Serikuala Lobam, Bintan, Sabtu (10/9/2022).

Kampanye keselamatan pelayaran dan gotong royong ini, dalam rangka meperingati Hari Perhubungan Nasional (Harbubnas) 2022, yang jatuh pada 17 Sebtember 2022.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Tanjunguban, Iwan Sumantri, mengatakan, kegiatan ini diikuti Pangkalan Penjagan Laut dan Pantai (PPLP) Tanjunguban, TNI AL, Dinas Perhubungan, DKP Bintan, unsur kecamatan, desa serta pihak swasta seperti PT BIIE Lobam dan lainnya.

Untuk kampanye keselamatan pelayaran, sudah dibagikan bantuan berupa 100 unit life jacket atau jaket keselamatan, untuk nelayan Kecamatan Teluk Sebong, Bintan Utara dan Serikuala Lobam. "Tidak hanya itu, di wilayah kerja UPP Tanjunguban, sudah diterbitkan sebanyak 154 pas kecil atau bukti kepemilikan kapal untuk nelayan kecil atau pemilkk kapal di bawah 7GT," ungkapnya.

Terkait bersih-bersih pantai, kata Iwan Sumantri, seluruh instan perhubungan semaksimal mungkin melakukan pembersihan sampah, yang ada di pantai sekitar pemukiman warga Kampung Tanjung Talok.

Sementara itu, Kepala PPLP Tanjunguban, Mulyadi, mengatakan pihaknya juga sebelumnya sudah melakukan kampanye keselamatan pelayaran di Pelabuban Bulang Linggi. "Untuk kegiatan kali ini, PPLP menurunkan speed boat, guna membantu membersihkann sampah yang ada di Peraiaran Tanjung Talok," ujarnya.

Ia juga mengharapkan agar insan maritim termasuk nelayan untuk lebih peduli dengan lingkungan sekitarnya, termasuk pengelolaan limbah rumah tangga atau sampah yang terbawa air laut ke tepi pantai.

"Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para stakeholder dan seluruh insan perhubungan, yang secara sukarela turut berpartisipasi dan mendukung kegiatan kampanye keselamatan pelayaran," tandasnya.
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index