TPID Kepri dan Karimun Gelar Pasar Murah di Coastal Area

TPID Kepri dan Karimun Gelar Pasar Murah di Coastal Area
Basar pangan TPID Kepri dan Karimun di Coastal Areal, Tanjungbalai Karimun. Bazar ini dihadiri Bupati Karimun Aunur Rafiq

GLOBALKEPRI.COM. KARIMUN -  Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan TPID Kabupaten Karimun menggelar bazar pangan murah di halaman Hall A Coastal Area Tanjungbalai, Karimun Kabupaten Karimun, Minggu (11/9/2022).

Di papan banner tertulis ada 15 jenis kebutuhan pokok berserta harga yang dijual di Bazar pangan murah, antara lain Tepung Mila dijual seharga Rp 11.000/kg , telur ayam ras Rp 45.000/papan, beras Bulog medium Rp 8.600/ kg , Beras Bulog premium Rp 11.500/Kg.

Selain itu ada juga dijual minyak goreng merek Siip dan Carmilla ukuran 900 Ml seharga Rp 12.000 masing-masing. Sedangkan untuk bawang merah Birma dijual seharga Rp 20.000/kg , bawang merah Jawa dijual seharga Rp 28.000/kg, bawang Putih Rp 22.000/kg, gula pasir dijual Rp 13.000/kg, daging sapi beku Rp 90.000/Kg.

Sementara cabe merah keriting dijual.seharga Rp 90.000/kg, cabe rawit Rp 66.000/kg, cabe hijau Rp 46.000 dan tepung sania Rp 11.000 /kg.

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Karimun Sukriyanto Jaya Putra mengatakan, di bazar pangan murah ini harga barang yang dijual lebih murah dari harga pasar.

"Daging beku yang di pasar dijual dengan harga Rp 105.000/kg di Bazar pangan murah dijual dengan harga Rp 90.000/kg," katanya.

Menurutnya, antusias warga masyarakat untuk berbelanja di bazar pangan murah ini cukup luar biasa, tak sampai setengah hari sudah ludes atau habis terjual.

Ia menjelaskan, barang-barang yang dijual di bazar pangan murah, harganya memang lebih murah dari yang dijual dipasar karena TPID langsung menggandeng distributor dan Bulog.

"Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan kalau melihat antusias warga yang berbelanja di bazar pangan murah cukup luar biasa," tegas Sukriyanto

Dari pantauan BATAMTODAY.COM di lapangan tampak hadir Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Ketua DPRD Karimun Muhammad Yusup Sirat dan Kadis Perdagangan Kepri Aries fahriandi .

Bupati Karimun Aunur Rafiq terlihat ikut memborong barang-barang yang dijual di bazar pangan dan langsung membagikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan di arena bazar tersebut.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index