Harlah Satu Abad, Pemko Tanjungpinang Hibahkan Pembangunan Gedung Graha NU

Harlah Satu Abad, Pemko Tanjungpinang Hibahkan Pembangunan Gedung Graha NU
Peletakan batu pertama Gedung Graha NU oleh Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma di Jalan Raya Bandara Raja Haji Fisabilillah, Kota Tanjungpinang

GLOBALKEPRI.COM. TANJUNGPINANG - Peringatan Hari Lahir (Harlah) Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) menjadi momentum istimewa bagi Pengurus Cabang (PC) NU Kota Tanjungpinang.

Pasalnya, peluncuran rangkaian kegiatan di usianya yang ke-100 tahun ini, dibarengi dengan pemberian hadiah hibah pembangunan Gedung Graha NU, sekaligus peletakan pondasi pertama yang dilakukan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, di Jalan Raya Bandara Raja Haji Fisabilillah, Kota Tanjungpinang, Rabu (14/09/2022).

Ketua Pembangunan Gedung Graha NU Kota Tanjungpinang, KH Supeno, mengucap syukur dan berterimakasih kepada Wali Kota Rahma yang telah memberikan hibah pembangunan Gedung Graha NU dan pengusaha Suryono atas hibah tanahnya.

Menurutnya, momentum satu abad NU ini menjadi istimewa bagi kami keluarga besar NU, karena dibangunkan pondasi yang kuat sebagai kantor dan icon yang bisa digunakan seluruh elemen masyarakat Tanjungpinang.

Setelah selesai dibangun yang insyaallah pada Januari 2023, Kantor NU ini, bisa dimanfaatkan untuk semua aktivitas kebudayaan yang ada di Kota Tanjungpinang. Berdirinya gedung ini sebagai simbol daripada lahirnya sebuah Bangsa Indonesia yang Bhinneka Tunggal Ika.

"Perjalanan NU di Tanjungpinang sudah dimulai sejak 1986 silam. Alhamdulillah, 2022 ini, InsyaAllah dengan kebesaran hati ibu wali kota dan pak Suryono, NU akan memiliki gedung kantor yang bisa menjadi icon dan digunakan oleh semua elemen masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PC Nahdlatul Ulama Kota Tanjungpinang, Juramadi Esram, mengatakan hari ini menjadi hari bersejarah bagi NU, karena pembangunan gedung graha NU mulai dibangun. "Alhamdulillah, hari ini dimulai pembangunan gedung graha NU. Tentu ini, sebagai wadah umat untuk bersatu. Terima kasih ibu wali kota dan pak Suryono. Mudah-mudahan pembangunannya lancar dan berkah bagi kita semua," ucapnya.

Usai meletakkan pondasi pertama, Wali Kota Rahma mengucap syukur alhamdulillah bahwa dengan izin Allah, hari ini dimulai peletakan pondasi pertama pembangunan gedung NU kota Tanjungpinang.

Tentunya, ini suatu rahmat buat kita semua, mudah-mudahan ini menjadi rumah kebersamaan NU dan membawa keberkahan. Adanya pembangunan gedung ini, tujuannya adalah untuk kemajuan kota Tanjungpinang.

Karena itu, dia mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun kota dan mensejahterakan masyarakat kota Tanjungpinang. "Mohon doa dan dukungannya agar proses pembangunannya berjalan sesuai harapan kita semua. Mudah-mudahan ini membawa berkah. Tentu, saya sebagai kepala daerah hanya sebab dari Allah SWT. Ini rahasia Allah, adanya sebuah gedung untuk NU kota Tanjungpinang," tutupnya.
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index