Sertijabkan Sejumlah Perwira, Ini Pesan Kapolresta Tanjungpinang

Sertijabkan Sejumlah Perwira, Ini Pesan Kapolresta Tanjungpinang
Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol H Ompusunggu saat memimpin Upacara Sertijab sejumlah perwira,

GLOBALKEPRI.COM. TANJUNGPINANG - - Kapolresta Kombes Pol H Ompusunggu memimpin serah terima jabatan sejumlah periwira di lingkup Polresta Tanjungpinang. Upacara Sertijab ini diikuti seluruh personel di Halaman Mapolresta Tanjungpinang, Rabu (14/9/2022).

Beberapa perwira Polresta Tanjungpinang yang disertijabkan itu, masing-masing Kompol Reza Anugrah dari Kabag Ops menjadi Kasat Lantas; Kompol Very Edulfandria Nor dari Wakapolresta menjadi Kabag Ops.

Kemudian, AKP I Made Putra dari Kasat Lantas Polresta Tanjungpinang menjadi Kapolsek Batam Kota-Polresta Barelang; AKP Awal Sya'ban Harahap dari PS Kasat Reskrim Polresta Tanjungpinang menjadi Kapolsek KKP Batam-Polresta Barelang; AKP Ronny Burungudju dari PS Kasat Resnarkoba Polresta Tanjungpinang menjadi PS Kasat Reskrim Polresta Tanjungpinang dan AKP Efendi dari Wakasat Reskrim Polresta Barelang menjadi PS Kasat Resnarkoba Polresta Tanjungpinang.

Selian itu, jabatan Kapolsek Tanjungpinang Timur, Kapolsek Bandara RHF Tanjungpinang dan Kasat Polair Tanjungpinang, juga ikut disertijabkan.

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol H Ompusunggu, menyampaikan, untuk para pejabat yang baru agar lebih meningkatkan pelayanannya. "Contoh seperti Kasat Reskrim masih banyak perkara yang belum selesai dan masih berjalan, di mana nanti diawasi oleh Wakapolresta bersama saya akan kita gas terus sampai di mana perkembangan kasus yang ditangani," kata Kombes Pol Ompusunggu.

Lanjutnya, saat ini Tipelogi Polresta Tanjungpinang sudah dipimpin pejabat berpangkat Kombes Pol, maka demikian jabatan para Kasat juga berpangkat Kompol termasuk Kabag Ops serta jabatan Kapolsek Bukit Bestari dan Kapolsek KKP.

"Untuk Kasat Resnarkoba dan Kasat Reskrim sementara ini masih PS (Pejabat Sementara)," jelasnya.

Kapolresta berharap kepada Satlantas supaya melakukan perbaikan-perbaikan ke depan, baik Patroli, Dikmas, Rekayasa Lalu Lintas, mengingat wilayah hukum Polresta Tanjungpinang sudah mulai banyak pembangunan.

Sementara bagian Satresnarkoba sejauh ini masih terus berjalan. "Kemarin baru saja menangkap 6 orang tersangka kasus narkoba jenis daun ganja. Untuk masalah penyalahgunaan narkoba prioritas utama bagi Polresta Tanjungpinang," ucap Kapolresta.

Kapolresta juga berpesan kepada semua personel, modal utama yakni semangat. Sebab, dengan semangat bisa menjalankan tugas pokok dengan maksimal.

"Saya selaku Kapolresta bersama Wakapolresta untuk selalu menggelorakan itu jangan sampai surut, jika saya lihat sudah mulai berkurang saya naikan lagi semangatnya," pungkasnya.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index