PT Timah Tbk Serahkan 1 Unit Hand Tractor untuk Kelompok Tani Maulana Bukit Naga Kundur

PT Timah Tbk Serahkan 1 Unit Hand Tractor untuk Kelompok Tani Maulana Bukit Naga Kundur
Koordinator PPM Wilayah Kepri dan Riau PT Timah Tbk, Eka Budhy Susanto saat menyerahkan satu unit hand tractor kepada Poktan Maulana Bukit Naga Kundur, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun,

GLOBALKEPRI.COM. KARIMUN -  PT Timah Tbk menyerahkan bantuan 1 unit hand tractor kepada Kelompok Tani Maulana Bukit Naga Kundur, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Rabu (14/09/2022).

Bantuan hand tractor bagian dari dana CSR PT Timah Tbk, yang diserahkan langsung Koordinator PPM Wilayah Kepri dan Riau, Eka Budhy Susanto kepada Ketua Kelompok Tani Maulana Bukit Naga Kundur, Suratno didampingi Sekretaris Hirmawan Sinulingga.

Hand tractor ini diharapkan dapat membantu mempermudah kerja para anggota Kelompok Tani Maulana Bukit Naga Kundur serta mampu meningkatkan produktivitas mereka sehingga berdampak terhadap ekonomi masyarakat.

Hirmawan Sinulingga menyampaikan, apresiasinya kepada PT Timah Tbk yang membantu Kelompok Tani Maulana Bukit Naga Kundur berupa satu unit hand tractor.

Ia menyebutkan, bantuan hand tractor ini sangat mereka dibutuhkan dan tentunya sangat bermanfaat sekali, guna membantu pekerjaan seharihari. "Bantuan ini sangat berguna dan membantu kami dalam menggarap lahan, karena selama ini untuk menggarap kami masih secara manual dengan cangkul," ungkapnya.

Lanjutnya, Kelompok Tani Maulana Bukit Naga terdiri dari 12 orang, terdiri dari petani sayuran sebanyak 10 orang dan 2 orang sebagai peternak.

Dengan 10 orang menggarap lahan seluas tiga hektare dengan berbagai tanaman sayuran seperti cabai, jagung dan kacang, hasil pertanian ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ada di Pulau Kundur.

Sementara Camat Kundur, Syaifulloh, memberikan apresiasi terhadap PT Timah Tbk yang telah memberikan bantuan terhadap masyarakat di Kecamatan Kundur. "Bantuan peralatan pertanian kepada Kelompok Tani Maulana Bukit Naga berupa hand tractor tentunya sangat berguna untuk kelompok Tani. Karena dapat membantu kelancaran pekerjaan dan memudahkan dalam menggarap lahan pertanian dengan lebih cepat dari mencangkul," ucapnya.

Ia berharap, ke depannya PT Timah Tbk akan selalu mendukung kegiatan ekonomi masyarakat melalui bantuan-bantuan produktif seperti ini.
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index