Pupuk Persaudaraan, PSHT Teluk Sebong dan TSI Gelar Latihan Bersama di Sebong Pereh

Pupuk Persaudaraan, PSHT Teluk Sebong dan TSI Gelar Latihan Bersama di Sebong Pereh
PSHT Teluk Sebong dan TSI saat latihan bersama di Desa Sebong Pereh, Kabupaten Bintan

GLOBALKEPRI.COM. BINTAN - Perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Tarete (PSHT) Teluk Sebong dan Perumahan Tamana Surya Indah (TSI) menggelar latihan bersama di Desa Sebong Pereh, Kabupaten Bintan, Minggu (18/9/2022).

Latihan bersama ini sengaja diadakan untuk memupuk tali persaudaraan antar sesama warga maupun siswa PSHT sejak dini.

Ketua Cabang PSHT Bintan, Arif Efendi, menjelaskan, latihan bersama ataran ranting maupun rayon rutin dilakukan, agar tali persaudaraan sesama siswa maupun warga PSHT tetap terjalin.

"Ini ajang silaturahmi dan juga sebagai tolak ukur mengasah kemampuan pada siswa yang sudah dilatih di masing-masing tempat latihan, terutama bagi siswa yang masih usia dini hingga remaja," jelas Arif.

Dikatakan Arif, dengan adanya latihan bersama, masing-masing pelatih bisa mengevaluasi materi latihan yang telah dipraktekkan selama ini. "Sehingga metode latihan bisa menyesuaikan sesuai kondisi dan kebutuhan, khusunya dalam mempersiapkan atlet prestasi," ujarnya.

Lanjutnya, selama ini pengurus cabang PSHT Bintan, terus melakukan beebagai bentuk pola, mulai pola latihan untuk atlet prestasi hingga program ajaran, yang tentunya menyesuaikan dengan program yang dijalankan dengan program dari pusat PSHT.

"Dengan semakin rutinnya melakukan kegiatan bersama, sesama warga serta siswa PSHT di Bintan khususnya dan umumnya, bisa benar-benar memahami dan mendalami arti sebuah persaudaraan dalam artinya untuk kemajuan bersama. Seperti apa yang sudah diajarkan oleh pendiri dan para pendahulu, sehingga pada tahun ini usia PSHT sudah satu Abad," tandasnya.
 

#Olahraga

Index

Berita Lainnya

Index