Pengelola Homestay di Tanjungpinang Ikuti Pelatihan Tata Kelola Bisnis Bersama Disparbud

Pengelola Homestay di Tanjungpinang Ikuti Pelatihan Tata Kelola Bisnis Bersama Disparbud
Pelatihan Tata Kelola Bisnis Homestay bersama Disparbud Kota Tanjungpinang.

GLOBALKEPRI.COM. TANJUNGPINANG  -  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang menggelar pelatihan pengelolaan usaha Homestay/Pondok Wisata dan Pelatihan Tata Kelola Bisnis dan pemasaran daya tarik wisata selama dua hari tanggal 20-22 September 2022 di Hotel Nite and Day Laguna Jalan Bintan Tanjungpinang, Selasa (20/9/2022).

Dalam pelatihan tersebut di buka secara langsung oleh Walikota Tanjungpinang Hj Rahma di hadapan sebanyak 80 orang peserta pengelola pariwisata maupun pengelola usaha Homestay/pondok wisata.

Rahma mengatakan manfaatkan waktu dengan sebaik mungkin karena semua ini berkaitan dengan pemulihan ekonomi nasional, untuk Tanjungpinang diketahui bersama khusus Pariwisata hanya bergantung pada Hotel yang berkaitan dengan wisatawan.

"Makanya kita berharap salah satunya Homestay bisa menjadi daya tarik karena itu berbasis rumah maka hadirkan suasana rumah seperti adanya kelambu ciri khasnya rumah lebih feminim terutama masalah natural. Saya berpesan yang paling utama adalah kebersihan dan mampu menghadirkan inovasi," jelas Rahma.

Mengenai ciri khas penginapan yang ada di kota Tanjungpinang, Rahma mengungkapkan harus menonjolkan kebudayaan Melayu dirinya yakin jika bisa menghadirkan suasana dengan ciri khas Melayu maka bisa menjadi daya tarik bagi para wisatawan itu sendiri.

"Kalau ciri khasnya saya yakin yang pertama harus menonjolkan budaya Melayu salah satunya seperti kelambu sebagaimana kita bisa lihat saat berkunjung ke makam Engku Putri terpasang kelambu kerajaan. Saya yakin jika mampu menghadirkan suasana yang berkaitan dengan ciri khas Melayu itu lebih mantab lagi," pungkasnya.
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index