Wali Kota Tanjungpinang Hadiri HUT ke-33 Klenteng Chi Khong Huo Fooh

Wali Kota Tanjungpinang Hadiri HUT ke-33 Klenteng Chi Khong Huo Fooh
Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma saat menyampaikan kata sambutan di HUT ke-33 Klenteng Chi Khong Huo Fooh di Lorong Teladang, Kelurahan Kamboja, Tanjungpinang Barat, Senin (3/10/2022) malam

GLOBALKEPRI.COM. TANJUNGPINANG  - Setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19, Klenteng Chi Khong Huo Fooh di Lorong Teladan, Kelurahan Kamboja, Tanjungpinang Barat, menggelar perayaan ulang tahun ke-33, Senin (3/10/2022) malam.

Perayaan HUT Klenteng Chi Khong Huo Fooh ini dihadiri Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma, Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau Lis Darmansyah, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Fengky Fesinto dan Reni, Camat Tanjungpinang Kota, Lurah Kamboja serta masyarakat Tionghoa sekitar Lorong Teladan.

Dalam sambutannya, Rahma mengatakan satu kehormatan bisa bersama-sama datang pada malam mengenang perjuangan membangun Klenteng Chi Khong Huo Fooh33 tahun yang lalu. Ia juga mengaku senang bisa duduk bersama karena dua tahun tidak bisa buat kegiatan apa-apa karena Covid-19.

"Tentunya pada malam ini saya duduk bersama dengan Pak Yo Wa Kai, cerita bahwa 33 tahun yang lalu ada orang yang bersama-sama dengan seluruh warga Tionghoa membangun kelenteng ini bersama Andi Dolah. Dari namanya dia seorang Bugis, membantu membesarkan kelentengnya. Saya yakin ini satu tanda kita rukun bersama-sama membangun rumah ibadah. Pada malam hari ini tentunya ini satu bukti yang luar biasa," ungkap Rahma.

Selain itu, Rahma menginformasikan kepada masyarakat Tionghoa, sebentar lagi Kota Tanjungpinang akan memiliki Mall Pelayanan Publik tepatnya di Kantor Wali Kota lama, Tepi Laut. Dalam hal kepengurusan administrasi seperti KTP, Akte kelahiran, Kartu Keluarga, kepengurusan surat tanah, Paspor hingga perizinan.

"Bapak ibu tidak usah lagi keliling keliling cari kantor ini itu, tinggal satu kali datang saja. Saya juga terima kasih karena keluarga kita di Pasar Baru semuanya bersedia pindah sementara, satu tahun setengah saja numpang berjualan di Batu 7. Nanti pasarnya sudah cantik akan selesai paling lambat tahun depan bulan Desember. Pasarnya kita bangun menjadi cantik dan rapi, tidak ada lagi yang lama-lama, tidak ada lagi jualan di tepi jalan," pungkasnya.
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index