Kapolres Bintan Sebut Polri Tidak Ambil Alih Kegiatan Tour de Bintan 2022

Kapolres Bintan Sebut Polri Tidak Ambil Alih Kegiatan Tour de Bintan 2022
Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono.

GLOBALKEPRI.COM. BINTAN - Beredar kabar bahwa seluruh kegiatan dalam event Tour de Bintan 2022 diambil alih oleh Polri termasuk masalah pemberitaan menjadi satu pintu melalui humas kepolisian.

Hal tersebut dibantah Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono kepada sejumlah awak media di terminal Simpang Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Bintan, Sabtu (15/10/2022).

Dikatakan, terkait adanya informasi bahwa kegiatan Tour de Bintan, langsung ditangani leseluruhan oleh pihak Kepolisian. Menurutnya, hal tersebut dilakukan untuk satu suara dalam hal penyiaran. Sebagai bentuk keberimbangan berita.

Dimana untuk Polres Bintan juga dibantu oleh devisi Humas Polda Kepri, dimana dari kepolisian juga melakukan berupa sebuah ide kreatif, terkait penyiaran pelaksanaan event tersebut.

"Intinya Polri tidak menegambil alih kegiatan, Tour de Bintan murni kegiatan pariwisata Pemkab Bintan. Keberadaan Polri murni untuk pengamanan dalam pelaksanaan Tour de Bintan," katanya.

Dalam pemgamanan Tour de Bintan, TNI Polri mengerahkan sekitar 330 personil dari TNI dan Polri, belum termasuk Satpol PP dan petugas Dinas Perhubungan. Dalam pengamanan Polri terdiri dari pulihan titik pengendali dan lokasi pengamanan.

"Untuk di dalam kawasan ada dua titik pengendali dengan 45 personil, sementara personil lainnya untuk pengaman diluar kawasan, dengan jumlah lebih dari 30 titik pengamanan. Terkait pengamanan selama berlangsungnya event berjalan aman dan lancar, tanpa ada kendala apa pun," terangnya.
 

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index