Tujuh Kios Dan Tiga Rumah Ludes Terbakar

Tujuh Kios Dan Tiga Rumah Ludes Terbakar
Kebakaran yang terjadi di Tanjung Sengkuang

GLOBALKEPRI.COM. BATAM -  Kebakaraan terjadi di wilayah depan Tower RCTI Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kecamatan  Batu Ampar, Kota Batam Jum’at, (21/10/2022) tepat  pukul 04.30 WIB.  Sebanyak tujuh kios dan tiga rumah, serta satu unit mobil pick up, satu motor menjadi korban. Kobaran api yang awalnya sulit dipadamkan karena mudahnya bahan bangunan yang terbuat dari kayu.

Tidak hanya kerugian materi, kejadiantersebut sempat memakan korban jiwa. Didapati seorang warga mengalami luka ringan.

Kepala Pemadam Kebakaran Pemko Batam Azman mengatakan, pihaknya bersama Damkar BP Batam mengerahkan 30 orang petugas pemadam untuk menjinakan api.
“Petugas Damkar Pemko Batam dan BP  ada 30 Orang yang kita kerahkan. Dibantu dari Camat Batu Ampar, Lurah, Babinsa , Bhabinkamtibmas Tanjung Sengkuang, Babinpotmar Batu Ampar dan warga masyarakat sekitar ” kata Azman.

“Mobil Damkar yang digunakan tujuh unit berasal dari Damkar pemko Batam dan Damkar Bp  Batam,” sambungnya.

Dijelaskan Azman, kronologis kejadian berdasarkan keterangan  warga setempat, terjadinya kebakaran diakibatkan karena adanya konsleting pendek arus listrik.

“Dari keterangan sementara dari konsleting listrik. Tapi nanti kepastiannya dari pihak kepolisian yang melakukan penyelidikan,” terang Azman.

Dikatakannya, besarnya api yang menyambar cepat membuat api baru bisa dpadamkan pada pukul 07.30 WIB,.

“Api  sudah berhasil dipadamkan dan tahap pendinginan,  aparat terkait sedang memantau situasi dilapangan. Situasi dilokasi aman terkendali,” pungkasnya.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index