Dewi Ansar Berharap Budaya Kompang di Kepri Tetap Lestari

Dewi Ansar Berharap Budaya Kompang di Kepri Tetap Lestari
Ketua BKMT Kepri, Dewi Kumalasari Ansar saat menuntup Festival Kompang 2022 di Kabupaten Bintan, Rabu (26/10/2022). (Diskominfo Kepri)

GLOBALKEPRI.COM. BINTAN - Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kepulauan Riau, Hj Dewi Kumalasari Ansar resmi menutup Festival Kompang Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan Provinsi Kepulauan Riau di Gedung Community Center, Teluk Sebong, Bintan, Rabu (26/10/2022).

Festival kompang yang dilaksanakan selama sehari ini diikuti oleh 15 grup kompang dari majelis Taklim se-Kabupaten Bintan. Dari ke-15 peserta, dipilih 6 pemenang yang terdiri dari juara 1, 2, dan 3, serta juara harapan 1, 2, dan 3.

Dewi Ansar menyampaikan, terimakasihnya atas terselenggaranya kegiatan ini kepada semua pihak yang terlibat. "Saya sangat apresiasi sekali kegiatan ini, kepada panitia dari Dinas Kebudayaan Kepri, saya ucapkan terima kasih," kata Dewi Ansar, demikian dikutip laman Diskominfo Kepri.

Dewi Ansar berharap, melalui Festival Kompang ini akan dapat saling memupuk jalinan silaturahim di antara ibu-ibu majelis taklim di Kabupaten Bintan. Selain itu juga dapat membangkitkan semangat untuk membangun Kabupaten Bintan kedepannya, karena menurutnya salah satu tombak pembangunan negara ini adalah ibu-ibu.

"Saya berharap BKMT Kepri maupun BKMT Kabupaten/Kota ke depannya dapat bersinergi dengan Pemerintah untuk terus mendorong kegiatan-kegiatan Positif seperti festival kompang ini," harapnya.

Selanjutnya, Dewi Ansar menuturkan, kegiatan Festival Kompang ini merupakan hal positif yang harus terus dilestarikan. Menurutnya ini merupakan salah satu contoh yang harus dilakukan oleh kabupaten/kota lainnya.

"Kepada BKMT Kabupaten/Kota se-Kepri, bikinlah program kegiatan seperti ini, sehingga ada tempat atau ruang bagi generasi muda kita yang mempunyai bakat untuk mereka tampilkan," pesan Dewi Ansar.

Terakhir, Dewi Ansar berharap acara ini tidak untuk terakhir kalinya akan tetapi dapat terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya. "Jika acara ini dapat terus berlanjut kita akan mempersiapkan piala bergilir dan mudah-mudahan dapat disambut baik oleh ibu-ibu majelis Taklim Kabupaten Bintan," ujarnya.

Selain itu, Dewi Ansar juga berharap kepada seluruh peserta yang belum dinobatkan sebagai pemenang untuk tidak berkecil hati, pasalnya setiap pertandingan pasti ada yang kalah dan menang. "Kepada para pemenang lomba kami ucapkan selamat, tingkatkan terus perstasi yang dimiliki, jangan merasa puas dengan apa yang telah diraih, dan yang belum berhasil jangan putus asa, terus berusaha bisa jadi kedepan kalian yang menjadi terbaik," tutupnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan pembagian hadiah dan sertifikat oleh Ketua BKMT Kepri, Hj Dewi Kumalasari Ansar kepada para pemenang.

#Wisata

Index

Berita Lainnya

Index