Bawaslu Bintan Resmi Melantik 30 Anggota Panwascam

Bawaslu Bintan Resmi Melantik 30 Anggota Panwascam
Pelantikan Anggota Panwascam Kabupaten Bintan di Gedung Convention Bhadra Resort, Kecamatan Toapaya, Sabtu (29/10/2022). (Istimewa)

GLOBALKEPRI.COM. BINTAN    -   Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bintan, secara resmi melantik 30 anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) atau perwakilan dari 10 Kecamatan Kabupaten Bintan yang digelar di Gedung Convention Bhadra Resort, Kecamatan Toapaya, Sabtu (29/10/2022).

Ketua Bawaslu Bintan, Ondi Dobi Susanto, menyampaikan 30 anggota Pawascam yang dilantik hari ini, hasil dari tahapan seleksi yang diselenggarakan sebelumnya.

"Pendaftar Panwascam untuk di 10 kecamatan, secara keseluruhan tercatat 164 orang. Selanjutnya dilakukan seleksi administrasi hingga wawancara, hingga terpilih adalah 30 orang, tiga orang setiap kecamatan yang terdiri dari 27 laki-laki dan 3 perempuan," ungkapnya.

30 anggota Panwascam sudah diambil sumpah untuk menjalankan amanah dan menandatangani fakta integritas dan langsung bertugas. Hingga secepatnya harus menyesuaikan diri dan segera menguasai aturan serta perundang-undangan.

Karena mereka harus mengikuti tahapan pemilu serentak 2024 yang telah berlangsung, yaitu dimulai dari verifikasi faktual keanggotaan partai politik (parpol) dan pemutakhiran data pemilih di kecamatan masing-masing.

"Apabila selama menjalankan tugas mereka tersangkut atau terlibat dengan kasus pidana, kemudian juga kedapatan berpolitik praktis maka Bawaslu Bintan, akan melakukam pemecatan terhadap mereka," tegasnya.

Adapun Anggota Panwascam di 10 kecamatan yang dilantik diantaranya, Panwascam Bintan Timur Candra Gunawan Marisi, Iskandar, Muchammad Musa. Panwascam Bintan Pesisir Henrikho, Khaidir, Purwati Ningsih.
Panwascam Mantang Asmadi, Sarini, Syafitra. Panwascam Seri Kuala Lobam Arum Handayani, Chrisman, Fuat Susanto. Panwascam Teluk Bintan Idrus, Mukhamat Musamil, Ramli.

Selanjutnya, Panwascam Gunung Kijang Farleos Nardo, Nursyahadar dan Taufik. Panwascam Teluk Sebong Bayu Hendro, Bodrisal dan La Ode Edi serta Panwascam Toapaya Radiston Sirait, Rusman dan Syafei. Panwascam Bintan Utara Kurniawan, Pebri Pujiyanto dan Siswoyo. Panwascam Tambelan Frandinata, Jerri Mijdafi dan Mohammad Zain.

#Kepri

Index

Berita Lainnya

Index